Sukses

Cara Pertamina Amankan Stok BBM dan Elpiji Saat Demo 2 Desember

Pertamina punya persiapan khusus dalam mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan elpiji untuk menghadapi demo 2 Desember

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) punya persiapan khusus dalam mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji untuk menghadapi demo 2 Desember. Hal itu dilakukan agar masyarakat tetap bisa menikmati dua jenis sumber energi tersebut.

Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, Pertamina telah mengoptimalkan pasokan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sehari sebelum demo 2 Desember, sehingga stok BBM di SPBU sudah cukup untuk melayani masyarakat.

"Sudah ditambah sejumlah tangki SPBU penuh,"‎ kata Bambang, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

‎Menurut Bambang, dengan persiapan tersebut, maka meski ada aksi 2 Desember, pasokan dan distribusi BBM tak akan jadi masalah. Dengan kata lain, pasokan aman dan normal.

"Tidak ada masalah karena hari ini," tutur Bambang.

Bambang melanjutkan, selain BBM, Pertamina juga menambah pasokan elpiji sebanyak 10 persen dari pasokan normal, sehingga stok ‎elpiji mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kalau elpiji tambahannya sekitar 10 persen-lah‎," tutur Bambang.

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro melanjutkan, Pertamina tetap memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat, meski terjadi aksi demo 2 Desember.

"Kami tetap maksimal layani masyarakat," ujar Wianda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini