Sukses

Jokowi Targetkan Pembenahan Gelora Bung Karno Selesai 2017

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Gelora Bung Karno pada Jumat (1/12/2016) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Gelora Bung Karno pada Jumat (1/12/2016) pagi atau pada saat aksi damai 2 Desember. Kunjungan ini untuk memastikan bahwa pembangunan wanaha olah raga bakal bisa selesai sesuai dengan target sehingga bisa digunakan untuk Asian Games pada 2018 nanti.

Kunjungan Jokowi didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Di lokasi, mereka mengenakan helm dan rompi yang telah disiapkan.

Jokowi lalu berkeliling stadion yang tampak dirombak total itu. Arena ini direncanakan selesai pada November 2017.

"Ini yang kami lakukan dengan penataan kawasan kota, habisnya RP 3,5 triliun. Jadi ada GBK, Istora, kemudian yang kolam renang akuatik, kemudian basket, softball, baseball semuanya termasuk nanti penataan landscape di kawasan ini dan kita harapkan akan selesai November 2017," jelas Jokowi.

Ia melanjutan, saat ini pembangunan fasilitas tersebut sudah mencapai 11 persen kan diharapkan bisa selesai sesuai dengan target pada 2017 saat Asian Games berlangsung. 

Berbagai fasilitas tersebut nantinya akan tersambung dengan Mass Rapid Transit (MRT). "Ya nanti sebelah sana jadi stasiun besar juga. MRT yang dekat hutan kota yang dijadikan hutan kota," tambah Jokowi.

(Yas/Gdn)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini