Sukses

Harta Berlimpah, Miliarder Biasanya Punya Berapa Rumah?

Harta kekayaan yang dimiliki miliarder dunia semakin meningkat

Liputan6.com, Jakarta - Penelitian terbaru yang dilakukan oleh AIG memperlihatkan tingkat kesenjangan ekonomi yang dimiliki oleh warga dunia semakin besar. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya harta kekayaan terutama bagi para miliarder dunia.

Melansir Fortune.com, Senin (5/12/2016) kini, rata-rata miliarder dunia memiliki setidaknya 9 rumah dan 19 mobil. Mereka juga memiliki US$ 19,6 juta asuransi dalam bentuk barang seni.

Lebih mencengangkannya lagi, 9 rumah dan 19 mobil tersebut tidak termasuk dalam properti dan investasi yang mereka miliki. Para miliarder dunia ditaksir juga memiliki properti dan investasi di tempat lain. Keseluruhan rumah dan mobil yang diteliti dalam penelitian ini merupakan sepenuhnya milik pribadi.

Lebih lanjut laporan tersebut juga menyebut, orang terkaya dunia menghabiskan setidaknya US$ 250 ribu untuk asuransi premium setiap tahunnya. Para miliarder dunia yang diikutsertakan dalam studi ini merupakan mereka yang duduk di jajaran orang terkaya versi Majalah Forbes dan memiliki kekayaan setidaknya US$ 1,7 hingga US$ 81 miliar.

0,01 persen orang terkaya di Amerika Serikat memiliki rata-rata kekayaan sebesar US$ 371 juta di tahun 2012. Rata-rata rumah yang dimiliki oleh terkaya dunia berada di Meksiko.

Beberapa diantaranya juga memiliki destinasi eksotis lain sebagai lokasi tempat tinggal mereka. Laporan AIG menyebut, 13 persen rumah miliarder terdapat di Kepulauan Bahama, 9 persen di Kepulauan Karibia, 12 persen di Inggris sementara 9 persen lainnya memilih tinggal di Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.