Sukses

Begini Resolusi Menkeu Sri Mulyani di Tahun Depan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati juga memiliki resolusi yang diharapkan terjadi pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Jelang akhir tahun, setiap orang selalu memiliki resolusi untuk tahun yang akan datang. Hal yang sama juga dilakukan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Dia mengatakan, sejak menerima tugas sebagai Menteri Keuangan, ‎dirinya berjanji akan membuat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia menjadi instrumen fiskal yang mampu menyejahterakan masyarakat.

"Saya berjanji, menerima tugas sebagai Menteri Keuangan untuk membuat APBN menjadi suatu instrumen fiskal yang matters, membuat masyarakat adil dan makmur," ujar dia dalam Economic Outlook 2017 Ikatan Bankir Indonesia (IBI) di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Menurut Sri Mulyani, adanya instrumen fiskal yang kredibel sangat penting agar tujuan yang ingin dicapai pemerintah menjadi lebih rasional dan mudah tercapai.

"Instrumen fiskal yang penting untuk bisa menjadi bagian dari usaha kita mencapai tujuan bernegara. Saya berjanji membuat APBN kita menjadi instrumen yang kredibel dan efektif. Itu usaha saya," kata dia.

Hal ini yang menjadi resolusi bagi Sri Mulyani jelang pergantian tahun. Dia berharap resolusi ini mendapat dukungan dari semua pihak termasuk dari perbankan nasional.

"Itu harusnya saya sampaikan saat saya membuat resolusi tahun baru. Jadi saya setiap hari membuat resolusi. Jadi supaya anda semua (bankir) juga sama setiap hari membuat‎ resolusi," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini