Sukses

Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta-Mumbai

Penerbangan Jakarta-Mumbai akan dilayani tiga kali dalam setiap minggu oleh Garuda Indonesia dengan menggunakan GA 862.

Liputan6.com, Jakarta PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk hari ini meluncurkan rute terbarunya yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten menuju Mumbai, India. Rute ini akan dilayani dengan transit satu kali di Bangkok, Thailand.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menjelaskan, penerbangan ke Mumbai itu merupakan rute yang sudah direncanakan lama oleh Garuda Indonesia. Target utama adalah turis dari India yang ingin ke Indonesia, ataupun sebaliknya.

Wisatawan India yang datang ke Indonesia pada tahun 2015 IaIu mencapai 270.000 orang, dan pada akhir tahun 2016 ini telah mencapai 350.000 orang.

"Jumlah wisatawan India yang terus meningkat di setiap tahunnya, kami yakin Mumbai merupakan pasar yang prospektif bagi kami," kata Arif di Bandara Internasionalk Soekarno-Hatta, Banten, Senin (12/12/2016).

Mumbai merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di India, dengan potensi market penerbangan yang menjanjikan khususnya melalui basis perekonomian yang kuat serta berbagai pilihan konektivitas layanan penerbangan ke destinasi strategis di kota-kota besar di India.

Dengan adanya penerbangan Jakarta-Mumbai yang dibuka oleh Garuda Indonesia tersebut diharapkan dapat memperkuat konektivitas penerbangan antara Indonesia dan India sehingga pengguna jasa dapat leluasa memilih beragam pilihan layanan penerbangan ke beberapa kota besar di Indonesia, khususnya ke Jakarta, Denpasar, Surabaya dan Medan.

”Kini masyarakat di India dapat dengan mudah untuk mengakses penerbangan ke Indonesia melalui kota Jakarta, dengan waktu transit yang begitu singkat di Bangkok." ungkap Arif.

Bandara lnternasionai Mumbai Chhatrapati Shivaji International Airport (CSIA) merupakan salah satu bandara dengan tingkat trafik penerbangan tertinggi di India. Dengan kapasitas penumpang yang mencapai lebih dari 32 juta penumpang setiap tahunnya, Chhatrapati Shivaii International Airport melayani Iebih dari 90 destinasi penerbangan di seluruh dunia.

Dibukanya rute penerbangan Jakarta Mumbai oleh Garuda Indonesia tersebut juga diharapkan dapat semakin memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan India melalui pengembangan basis konektivitas kedua negara yang dapat mendukung peningkatkan aktivitas perekonomian, pariwisata, serta sosial budaya.

Penerbangan Jakarta-Mumbai tersebut akan dilayani tiga kali dalam setiap minggunya oleh Garuda Indonesia dengan menggunakan GA 862 yang berangkat dari Jakarta pada pukul 05.55 WlB an tiba dI Bangkok pada pukul 09.25 LT. Lalu akan berangkat kembali dari Bangkok menuju Mumbai pada pukul 10.20 LT dan akan tiba di Mumbai pada pukul 15.00 LT.

Sementara untuk penerbangan Mumbai Jakarta (via Bangkok) tersebut akan dilayani juga sebanyak tiga kali dalam setiap minggunya dengan menggunakan GA 861 yang berangkat dari Mumbai pada pukul 17.35 LT, dan akan tiba di Bangkok pada pukul 21.55 LT. Kemudian akan berangkat kembali dari Bangkok menuju Jakarta pada pukul 23.35 LT dan akan tiba di Jakarta pada pukul 03.05 WIB‎. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.