Sukses

5 Resolusi Karier agar Sukses di 2017

Impian untuk sukses di tahun 2017 merupakan keinginan yang banyak diinginkan para pekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2016 akan segera usai. Sebentar lagi, Anda akan memasuki tahun 2017. Di tahun yang baru, banyak orang menyusun kembali berbagai hal yang diimpikannya tak terkecuali dalam berkarir. Beberapa resolusi baru ditentukan untuk dicapai selama setahun ke depan.

Impian untuk sukses di tahun 2017 merupakan keinginan yang banyak diinginkan para pekerja. Bagi Anda yang sedang menyusun resolusi karier di tahun depan, beberapa hal ini bisa Anda pertimbangkan.

Berikut lima resolusi karier yang bisa Anda terapkan agar sukses di tahun 2017 dilansir dari Forbes, Jumat (16/12/2016):

1. Perluas koneksi

Agar karier Anda bisa semakin sukses, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memperluas koneksi yang Anda miliki. Jaringan yang luas bisa membuat Anda mudah mewujudkan apa yang diinginkan.

2. Tingkatkan profil di dunia maya

Saat ini, banyak perusahaan dan head hunter yang mencari karyawan potensial lewat dunia maya. Untuk itu, memiliki profil yang baik di dunia maya sangatlah dibutuhkan agar Anda tidak terlewatkan kesempatan ini.

3. Bangun kebiasaan baik di pagi hari

Seringkali, resolusi tahun baru kandas akibat kita yang tidak memiliki kebiasaan yang baik. Solusinya, cobalah untuk maksimalkan diri dan membangun kebiasaan baik. Manfaatkan juga waktu pagi hari untuk melakukan kegiatan produktif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergerak lebih aktif

 

4. Bergerak lebih aktif di kantor

Jangan hanya menunggu. Di tahun yang baru ini cobalah untuk lebih aktif di kantor untuk menggapai tujuan karier yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin naik gaji, cobalah untuk memberanikan diri berbicara dengan atasan. Anda juga bisa memberikan beberapa masukan apabila merasa ada yang kurang dengan kinerja perusahaan.

5. Jeli lihat peluang

Jangan lupa juga untuk selalu melihat peluang yang menghampiri Anda. Apabila dimanfaatkan dengan baik, peluang ini bisa memberikan pemasukan tambahan bagi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini