Sukses

Putrinya Menikah, Pria Ini Sumbang 90 Rumah Buat Orang Miskin

Demi menyatakan rasa syukur atas pernikahan putri kesayangannya, pria ini sumbang 90 rumah untuk orang miskin.

Liputan6.com, New Delhi - Jika banyak orang memilih merayakan pernikahan dengan menggelar pesta yang megah, berbeda ceritanya dengan seorang pengusaha asal India. Pria kaya bernama Ajay Munot ini melampiaskan rasa syukur atas pernikahan putrinya dengan menyumbang 90 rumah tinggal untuk orang miskin.

Mengutip NDTV.com, Minggu (18/12/2016), Munot awalnya berencana menggelar pesta pernikahan mewah untuk putrinya. Rencananya, pesta pernikahan tersebut akan menelan biaya sebesar Rp 1,6 miliar.

Namun, pengusaha kaya di bidang tekstil dan gandum asal Aurangabad ini berubah pikiran. Ia akhirnya menggunakan biaya pesta pernikahan itu sebagai sumbangan untuk kaum tunawisma di kotanya. Sebanyak 90 unit rumah sederhana di atas lahan seluas 1 hektare dibangun.

Rumah yang dibangun tersebut memiliki ukuran 3,5 kali 6 meter. Beberapa fasilitas penunjang juga disiapkan seperti dua jendela, dua pintu, air bersih dan aliran listrik.

Rumah yang dibangun tersebut pun akan segera didistribusikan kepada warga yang kurang mampu. Namun, Munot juga berhati-hati untuk memilih siapa yang bisa tinggal di rumah tersebut.

Sebagai cara seleksi, Munot memberlakukan tiga kriteria orang yang bisa mendapatkan rumah. Orang yang diberikan bantuan harus merupakan orang miskin, tinggal di daerah kumuh, dan tidak kecanduan apapun.

Ide Munot ini ternyata mendapat dukungan penuh dari putrinya. Usai pesta pernikahan, putrinya Shreya dan suaminya langsung menyerahkan kunci rumah kepada mereka yang beruntung.

Shreya mengatakan, dia sangat bahagia karena keputusan ayahnya itu adalah hadiah pernikahan yang paling berharga baginya. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.