Sukses

Alami 5 Hal Ini? Saatnya Pindah Kerja di 2017

Tidak ada salahnya pindah kerja, apabila pengalaman karier selama ini tidak membuat Anda menjadi lebih baik..

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang, bertahan di satu tempat kerja dalam waktu yang lama tidaklah baik. Demi bisa meningkatkan karier yang dimiliki, keputusan paling tepat yang bisa Anda lakukan adalah dengan pindah dan mencari pekerjaan yang baru.

Selama satu tahun ke belakang, Anda pasti sudah melalui beberapa pengalaman dalam bekerja. Hal tersebut bisa Anda pakai untuk menetapkan pilihan berikutnya. Apakah Anda masih menetap atau justru pindah dari pekerjaan.

Jika Anda mengalami lima hal ini saat bekerja, berarti sudah saatnya Anda mencari pekerjaan baru. Berikut ulasannya dilansir dari Forbes.com, Minggu (8/1/2017)

1. Kemampuan tidak meningkat

Pekerjaan yang Anda lakukan di kantor tidak ada hubungannya dengan tugas yang diberikan. Anda pun lebih sering bersantai dibanding memakai kemampuan untuk bekerja.

Bahkan mungkin Anda tak masuk kantor pun tak ada pengaruhnya bagi keseluruhan alur kerja perusahaan. Jika sudah begini, kemampuan Anda tidak akan meningkat. Sebaiknya Anda pindah kerja dan mencari pekerjaan yang lebih sesuai.

2. Tidak digaji sesuai kemampuan

Anda memiliki pendidikan yang tinggi namun hanya digaji setara dengan mereka yang memiliki pendidikan SMA. Jika hal ini terjadi pada diri Anda, Anda bisa meminta untuk menapaki jenjang karier yang lebih tinggi. Tapi jika tidak juga terjadi, sudah saatnya Anda mencari tempat yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa berkarya lebih baik di tempat lain

3. Bisa berkarya lebih baik di tempat lain

Anda merasa kemampuan yang dimiliki tidak bisa lebih optimal tereksploitasi di pekerjaan yang sedang dilakukan. Semua pekerjaan yang Anda lakukan rasanya hanya mandek ditempat. Tidak ada salahnya untuk mencari pengalaman kerja di tempat yang lain apabila sudah merasakan hal ini.

4. Atasan tidak menghargai Anda

Hubungan dengan atasan merupakan faktor penting dalam kelancaran karier Anda. Oleh karena itu, jangan ragu untuk pindah pekerjaan kalau memang Anda merasa tidak dihargai oleh atasan Anda. Anda mungkin bisa mendapatkan hubungan yang lebih baik di tempat yang baru.

5. Tidak cocok dengan lingkungan kerja

Pekerjaan yang berat akan terasa ringan dan menyenangkan jika dikerjakan bersama orang-orang yang Anda cintai. Bahkan rekan-rekan kerja bisa jadi alasan kita untuk bersemangat berangkat kerja.

Tapi jika Anda tak punya teman dekat di kantor, atau sama sekali tak bergaul dengan mereka karena merasa tak cocok, saatnya ucapkan selamat tinggal pada mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini