Sukses

Mau Produktif? Lakukan 6 Hal Ini di Jumat Sore

ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan di hari jumat sore agar bisa terus bekerja dengan produktif

Liputan6.com, Jakarta - Hari Jumat menjadi hari yang banyak dinanti oleh para pekerja. Selain menjadi hari kerja terakhir dalam satu pekan, hari jumat juga bisa berpengaruh pada produktivitas Anda.

Agar bisa terus bekerja dengan produktif, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan terutama di hari Jumat sore. Beberapa kegiatan ini juga dilakukan oleh orang sukses dalam menggapai apa yang diinginkan.

Berikut ulasannya dilansir dari levo.com, Jumat (3/2/2017)

1. Melihat kembali pencapaian dalam seminggu

Akan sangat baik apabila Anda menggunakan waktu di hari jumat untuk melihat kembali pencapaian apa yang sudah Anda lakukan dalam seminggu. Hal ini dapat membantu Anda memetakan pekerjaan dan menentukan langkah apa lagi yang harus Anda selesaikan.

2. Menentukan prioritas untuk minggu depan

Selain melihat pencapaian dalam seminggu, akan sangat baik bagi Anda apabila menentukan prioritas kerja untuk minggu depan. Hal ini tidak ada salahnya dicoba untuk meringankan kerja Anda di minggu depan.

3. Membuat jadwal untuk minggu depan

Agar tidak bingung untuk mengerjakan berbagai tugas di minggu depan, maka Anda bisa meluangkan waktu di hari jumat untuk membuat jadwal pekerjaan. Dengan ini, Anda pun bisa lebih lancar mengerjakan pekerjaan yang ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Organisir pekerjaan yang ada

4. Mengorganisir pekerjaan yang ada

Pekerjaan yang banyak seringkali membuat seseorang kewalahan. Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, Anda bisa mengorganisir tugas yang harus dilakukan.

5. Merencanakan bersantai

Hari jumat adalah hari kerja terakhir dalam seminggu. Esok harinya Anda akan bisa bersantai dan menikmati akhir pekan. Rencanakan kegiatan Anda di akhir pekan sehingga waktu libur bisa dimanfaatkan dengan baik.

6. Menyapa rekan kerja di kantor sebelum pulang

Menyapa rekan kerja di kantor memang tidak harus Anda lakuakn. Tapi jika Anda ingin menunjukkan itikad baik, jangan ragu untuk menyapa rekan kantor baik saat baru datang dan juga pulang kantor. Walaupun hal tersebut sederhana tapi memiliki pengaruh yang besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini