Sukses

Mentan Lantik 2 Pejabat Eselon I Kementerian Pertanian

Menteri Pertanian Amran Sulaiman melantik dua pejabat eselon I dan staf ahli Kementerian Pertanian.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman melantik dua pejabat eselon I dan staf ahli Kementerian Pertanian pada Senin (30/1/2017). Pelantikan tersebut berdasarkan surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2017.
‎
Dua pejabat eselon I yang dilantik yaitu ‎Sumarjo Gatot Irianto sebagai Direktur Jenderal Tanaman Pangan menggantikan Hasil Sembiring yang mengundurkan diri. Kemudian, Pending Dadih Permana sebagai Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, menggantikan Sumajo Gatot Irianto.‎
‎
Sedangkan Gardjita Budi diangkat sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Bio Industri Kementerian Pertanian menggantikan Mulando. Sebelumnya, Gardjita Budi menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan.‎

Dalam sambutannya, Amran mengucapkan terima kasih‎ para pejabat eselon 1 yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam dua tahun terakhir.
‎
‎"Kepada Pak Hasil Sembiring saya ucapkan terima kasih telah berkontribusi pada Kementerian Pertanian.‎ Beliau loyal, bekerja keras. Takdir yang mengangkat Bapak dan takdir juga yang memisahkan‎ kita," ujar dia di Kantor Kementan, Jakarta, Senin (30/1/2017).

‎Menurut dia, pergantian posisi semacam ini merupakan hal yang wajar. Ini juga sebagai bagian dari upayanya untuk membuat sektor pertanian lebih baik lagi ke depannya.
‎
"Ini biasa kita lakukan. Kita evalusasi karena tanaman tanaman pangan ini tanaman semusim bukan menunggu 1 tahun, 3 bulan cukup.‎ Kami merasa bahagia kerja sama dengan teman-teman sekalian. Pak Hasil melepas jabatannya tanpa masalah. Dan tidak semua diberikan kesempatan jabatan eselon 1," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini