Sukses

4 Bisnis yang Bisa Langsung Jalan Tanpa Banyak Modal

Ada banyak pekerjaan yang bisa Anda jalankan sesegera mungkin dan tanpa harus menyiapkan modal yang banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda saat ini belum memiliki pekerjaan, karena memang merupakan pilihan atau karena terpaksa, atau Anda bekerja setengah waktu, Anda mungkin akan berpikir bagaimana cara bisa mendapatkan uang dengan berbisnis.

Atau mungkin Anda saat ini bekerja, tetapi gaji Anda belum sesuai dengan keinginan, ingin menjadi pemilik sebuah perusahaan atau bekerja secara fleksibel.

Saat ini, ada banyak pekerjaan yang bisa Anda jalankan sesegera mungkin dan tanpa harus menyiapkan modal yang banyak. Bahkan ada beberapa pekerjaan yang bisa Anda lakukan di rumah.

Berikut ini empat pekerjaan yang bisa Anda langsung jalankan dan tanpa membutuhkan banyak modal seperti dikutip dari Lifehack, Sabtu (4/2/2017):

1. Penulis konten situs

Anda pernah melalui masa SMA atau masa kuliah yang mengharuskan untuk menulis esai? Anda Anda memiliki bakat bahsa asing

Nah, menjadi penulis konten situs bisa menjadi pilihan Anda untuk bekerja. Semua orang bisa menulis dan ada nilai plus jika Anda menguasai bahasa asing.

Mulailah mencari informasi situs-situs yang menawarkan pekerjaan tersebut. Atau Anda bisa memulai dengan membuat situs sendiri sehingga nanti akan banyak situs lain yang tertarik untuk mempekerjakan Anda.

2. Berjualan

Anda pasti pernah mendengar produk Avon atau Tupperware. Nah, saat ini banyak tawaran untuk bisa bekerja dengan menjual produk-produk premium tersebut.

Anda tak perlu modal besar. Anda hanya akan membawa katalog saja dan menawarkannya mulai dari saudara atau teman. Di sini kemampuan untuk berjualan memang harus diasah.

3. Day Care

Saat ini banyak orang tua baru yang memilih untuk bekerja. Nah, kesempatan ini bisa Anda manfaatkan dengan menawarkan diri untuk menjaga anak-anak mereka.

Memulai bisnis penitipan anak merupakan cara yang ideal untuk bisa tetap tinggal di rumah tetapi mendapatkan penghasilan.

Memang, memerlukan keahlian khusus untuk bisa menangani anak-anak. Namun itu bisa cepat dipelajari.

4. Memasak

Jika teman dekat atau saudara Anda memuji bahwa masakan Anda enak, saatnya bagi Anda untuk membuka warung sendiri. Tak perlu besar, cukup dengan memasak untuk beberapa orang dan Anda mengantarnya sendiri.

Banyak yang bisa Anda tawarkan mulai dari makanan sehat atau makanan cepat saji. Pilihlah jenis makanan yang berbahan murah namun bergizi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini