Sukses

Top 3: Jalan Tol Terpanjang

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (12/2/2017):

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan jalan tol memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat di dunia. Selain meningkatkan mobilitas, jalan tol juga bisa meningkatkan efisiensi hingga distribusi produk aneka industri.

Di antara banyak jalan tol yang ada di dunia, ada beberapa yang memiliki jarak yang sangat panjang. Tak heran apabila jalan tol tersebut didapuk sebagai jalan tol terpanjang di dunia.

Artikel mengenai jalan tol terpanjang di dunia menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (12/2/2017):

1. 6 Jalan Tol Terpanjang di Dunia

Di antara ribuan jalan tol yang ada di dunia, terdapat enam yang didapuk sebagai jalan tol terpanjang di dunia. Salah satunya adalah Jalan Tol China National 010. Jalan bebas hambatan ini memiliki panjang 5.700 kilometer (km).

Jalan tol ini merupakan jalan tol terpanjang di China. Jalan tol ini bermula di Tongjang menuju Hainan dengan melewati 8 provinsi.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Freeport dan Amman Mineral Resmi Ubah Kontrak Karya Jadi IUPK

PT Freeport Indonesia dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara telah resmi mengubah status Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK). Perubahan status tersebut merupakan salah satu syarat bagi perusahaan tambang untuk bisa mendapat izin ekspor mineral mentah dan olahan (konsentrat).

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bambang Gatot mengatakan, Kementerian ESDM telah menyetujui permohonan perubahan status dua perusahaan tambang besar dari KK menjadi IUPK pada hari ini.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Perusahaan Ini Cari Pencicip Cokelat Bergaji Rp 931 Juta, Minat?

Perusahaan makanan asal Inggris Mondelez International membuak lowongan pekerjaan baru yang cukup unik. Mereka mencari seseorang yang bisa bekerja sebagai pencicip cokelat dari produk yang diproduksinya sebelum dipasarkan.

Kandidat yang diterima nantinya akan bekerja bersama dengan tim pencicip makan profesional. Perusahaan yang bergerak di bidang makanan tersebut menelurkan beberapa merek makanan terkenal seperti Cadbury, Milka, Prince, dan Oreo.

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.