Sukses

5 Negara Maju Ini Banyak Ditinggal Miliardernya

Kepindahan miliarder ini bisa menjadi indikator tentang kondisi politik dan stabilitas ekonomi di satu negara.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua negara maju ternyata dinilai cocok untuk menjadi tempat tinggal para orang kaya. Laporan terbaru yang dikeluarkan New World Wealth memperlihatkan, banyak miliarder dan individu berpenghasilan tinggi yang memilih untuk pindah tempat tinggal ke negara lain.

Hal ini dilakukan karena beberapa alasan. Salah satunya terkait stabilitas ekonomi dan kondisi politik negara asal yang dinilai kurang kondusif untuk menjadi tempat tinggal.

Laporan berjudul Global Health Review: Worldwide Wealth and Wealth Migration Trends juga mengatakan bahwa perpindahan miliarder ini bisa menjadi indikator tentang bagaiman kondisi politik dan stabilitas ekonomi dirasakan oleh orang-orang kaya.

Berikut lima negara maju yang ditinggal miliardernya seperti dilaporkan marketwatch.com, Kamis (2/3/2017)

5. Turki

Di tahun 2015, Turki kehilangan 1.000 orang kaya asal negaranya. Sementara di tahun 2016, sebanyak 6.000 miliarder asal Turki memilih untuk tinggal di negara lain. Hal ini disebabkan kondisi politik dan stabilitas negara ini yang menurun sejak 2015.

4. India

Miliarder asal India sudah mulai memilih untuk tinggal di negara lain sejak tahun 2015. Di tahun 2016, jumlah miliarder yang memilih untuk tinggal di negara lain mencapai 8.000 orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brasil

3. Brasil

Posisi ketiga ditempati Brasil. Negara di benua Amerika ini mengalami penurunan orang kaya yang tinggal di negaranya sebanyak 6.000 orang. Apabila dibandingkan dengan negara lain, Brasil memiliki penurunan jumlah orang kaya terbesar.

2. China

China kehilangan 9.000 miliardernya sepanjang 2016. Jumlah ini sama dengan tahun 2015 dimana jumlah orang kaya di negara tersebut juga berkurang 9.000 orang.

1. Prancis

Negara yang paling mengalami penurunan jumlah miliarder adalah Prancis. Di tahun 2016, sebanyak 12.000 orang kaya tercatat pergi meninggalkan negara tersebut. Hal ini diperkirakan karena kondisi politik negara tersebut yang tidak benar-benar stabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

Video Terkini