Sukses

Daftar Terbaru Orang Paling Kaya di Dunia, Siapa Saja?

Dalam daftar 10 orang terkaya, delapan diantaranya berasal dari Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta - Hurun Report Inc, lembaga riset yang berkantor pusat di Shanghai China kembali mengeluarkan daftar orang-orang terkaya di dunia untuk periode 2017. 

Dikutip dari laman Hurun Report, Rabu (8/3/2017), tahun ini merupakan tahun keenam Hurun mengeluarka daftar orang terkaya di dunia. Nama-nama lama masih menguasai daftar tersebut.

Dalam daftar 10 orang terkaya ini, delapan diantaranya berasal dari Amerika Serikat (AS). Sedangkan dua sisanya dari Spanyol dan Meksiko.

Lengkapnya, berikut ini daftar 10 orang terkaya di Dunia versi Hurun:

1. Bill Gates

Pendiri perusahaan raksasa Microsoft, Bill Gates (AFP PHOTO/JOSHUA LOTT)

Sama seperti tahun lalu, Bil Gates masih menduduki posisi orang terkaya di dunia. Meskipun kekayaannya hanay tumbuh 1 persen menjadi US$ 81 miliar atau setara Rp 1.081 triliun (kurs US$ 1: Rp 13.350). Pada Desember 2016, Bill Gates berinvestasi di sektor energi baru terbarukan untuk mengurangi emisi gas buang di bumi ini.

2. Warren Buffett

Angka tersebut sukses melampaui pendapatan lelang yang didapat pada tahun sebelumnya.

Warren Buffett memegang peringkat kedua orang terkaya di dunia. Kekayaannya mencapai US$ 78 miliar, meningkat US$ 1 miliar jika dibandingkan dengan tahun lalu. Bertambahnya harta buffett karena kenaikan saham Berkshire Hathaway.

Buffett adalah seorang filantropi. Sejauh ini dirinya telah menyumbangkan kurang lebih US$ 17 miliar untuk Bill dan Melinda Gates Foundation.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jeff Bezos

3. Jeff Bezos

Foto: Business Insider

Kekayaan pemilik Amazon.com ini melonjak 37 persen menjadi US$ 72 miliar. Beberapa waktu lalu kekayaan dari Bezos sempay di bawah Bill Gates tetapi kemudian turun lagi.

4. Amancio Ortega

Amancio Ortega, orang terkaya ke-4 dunia yang senang hidup sederhana (Foto: how-rich.org)

Pemilik Zara yang berasal dari spanyol ini turun peringkat dari tiga ke empat. Kekayaan yang dimiliki oleh pria yang saat ini sudah berumur 80 tahun ini mencapai US$ 69 miliar.

3 dari 5 halaman

Mark Zuckerberg

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg dan Facebook

Mark Zuckerberg merupakan miliarder termuda dalam daftar 10 orang terkaya du dunia versi Hurun. Pemilik Facebook ini memiliki harga US$ 58 miliar.

6. Larry Ellison

Pemilik perusahaan teknologi Oracle ini berada di posisi keenam dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 48 miliar. Kekayaan tersebut naik empat persen jika dibanding tahun sebelumnya.

Ellison saat ini banyak menginvestasikan uangnya di properti seperti tanah di Rhode Island dan jiga kebun di Kyoto.

4 dari 5 halaman

Carlos Slim Helu

7. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu mengendarai sendiri mobilnya, tanpa sopir pribadi.

Pengusaha telekomunikasi asal Mesiko ini memiliki harga US$ 46 miliar, turun 8 persen dari tahun lalu. Penurunan tersebut karena mata uang peso yang melemah.

Saat ini Slim memegang 17 persen saham The New York Times dan telah mengumumkan peluncuran saluran televisi baru yang dibuat oleh orang meksiko untuk orang Meksiko yang ada di AS.

8 dan 9. Koch Bersaudara

Foto: CNBC

Charles dan David Koch yag merupakan pemilik dari Koch Industries memiliki kekayaan US$ 43 miliar. Jumlah tersebut turun 2 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

5 dari 5 halaman

Michael Bloomberg

10. Michael Bloomberg

Michael Bloomberg (Foto: Esquire)

Konglomerat media ini memiliki kekayaan US$ 42 miliar, naik 13 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. dalam dua tahun ini, posisi Bloomberg tetap di nomor 10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini