Sukses

Bekraf Ajak Pelaku UMKM Tegal Kreatif Gabung Bisma

Bisma adalah aplikasi yang disediakan bagi pelaku industri kreatif untuk melakukan registrasi perusahaannya ke dalam database Bekraf.

Liputan6.com, Jakarta Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) mengajak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota dan Kabupaten Tegal memanfaatkan aplikasi Bisma (Bekraf Information System Mobile Aplication).

Bisma adalah aplikasi yang disediakan bagi pelaku industri kreatif untuk melakukan registrasi perusahaannya ke dalam database Bekraf.

Kasubdit Informasi dan Pengolahan Data Bekraf, Slamet Aji Pamungkas mengatakan keuntungan apabila tergabung dalam aplikasi Bisma, pelaku usaha kreatif yang terdaftar di dalam database bekraf akan mendapatkan prioritas dalam kegiatan yang diadakan Bekraf.

“Kegiatan itu antara lain Bekraf Expo, Bekraf Award, kompetisi industri kreatif, pameran, pelatihan, bimbingan teknis, pendaftaran HKI, pemasaran, pembiayaan, inkunator dan market place," kata Slamet Aji, saat memberikan pengarahan kepada peserta Workshop Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif, di hotel Karlita Tegal, Kamis (9/3) pagi.

Aplikasi Bekraf dapat diunduh di http://www.bisma.bekraf.go.id. Aji mengatakan pelaku UMKM perlu menyiapkan data tentang perusahaan seperti nama usaha, tahun berdiri, pendiri, jumlah pegawai, alamat usaha, email perusahaan.

Sedangkan informasi kontak yang perlu dipersiapkan seperti nama pendaftar, alamat lengkap, kontak email, media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.