Sukses

Ini Kesamaan 5 Orang Paling Kaya di Dunia

Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia

Liputan6.com, Jakarta Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. 4 tahun berturut-turut Bill Gates menmpati posisi teratas dengan total kekayaan US$ 86 miliar.

Menyusul di bawahnya adalah Warren Buffet, Jeff Bezos, Amancio Ortega dan Mark Zuckerberg. Sama seperti Bill Gates, mereka punya kesamaan: seorang ayah, seperti dilansir dari CNBC, Kamis (23/3/2017).

Zuckerberg adalah ayah termuda di daftar 5 orang terkaya di dunia ini. Dia bersama pasangannya Priscilla Chan baru memiliki anak dan berencana ingin menambah.

Sementara Bill Gates dan Buffett sama-sama memiliki 3 orang anak. Mereka juga punya pandangan yang sama soal berapa uang yang akan mereka berikan untuk anak-anak mereka.

Miliarder Spanyol Amancio Ortega punya 3 anak dan pendiri Amazon Jeff Bezos adalah ayah dari 4 orang anak.

Kesamaan dari orang-orang terkaya di dunia ini adalah mereka adalah tipikal orang yang sayang keluarga. Penulis buku Steve Siebold mengatakan, fakta bahwa 5 orang terkaya di dunia punya anak ini mematahkan kepercayaan orang-orang kelas menengah.

"Pemikiran yang salah bahwa Anda harus memilih antara kesuksesan besar (menjadi orang terkaya) dan keluarga yang bahagia," kata Siebold.

Nyatanya, lanjut Siebold, mereka punya keduanya. Sementara orang-orang berpikir bahwa harus ada yang dikorbankan, apakah karir untuk menjadi orang kaya atau keluarga.

"Kalau Anda cinta keluarga Anda, jadilah kaya dan berikan mereka lebih banyak waktu. Cari tahu bagaimana caranya menghasilkan uang dan menghabiskan waktu lebih efieisn agar Anda punya waktu lebih banyak dengan keluarga," tutur Siebold.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.