Sukses

Jokowi Targetkan Bendungan Sei Gong Rampung di 2018

Hingga saat ini, perkembangan pembangunan bendungan Sei Gong telah mencapai 35 persen.

Liputan6.com, Batam - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan Bendungan Sei Gong, Batam, Kepulauan Riau, rampung pada pertengahan 2018. Target ini lebih cepat dibandingkan target sebelumnya pada Desember 2018.

‎Jokowi mengungkapkan, proyek bendungan ini dimulai pada awal 2016. Hingga saat ini, perkembangan pembangunan bendungan tersebut telah mencapai 35 persen.

"‎Ini juga mulainya baru loh, baru awal 2016. Saya lihat ini cepat sekali. Pada hari ini progresnya sudah 35 persen," ujar dia di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (23/3/2017).

Dia menyatakan, sejauh ini tidak ada kendala berarti yang menghambat pembangunan bendungan yang berada di Desa Cijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam‎. Harapannya, bendungan tersebut bisa rampung lebih cepat dari target yang ditetapkan.

‎"Enggak ada kendala. Jadi kita harapkan ini akan selesai, kalau rencananya di akhir 2018, tapi tadi kita berbincang mudah-mudahan pertengahan tahun depan bisa selesai," dia berharap.

Dengan adanya bendungan ini, ucap Jokowi, diharapkan masalah kekurangan air baku di Kota Batam dan sekitarnya bisa teratasi.

"Kita harapkan dengan selesainya ini kekurangan air baku di Batam bisa diselesaikan. Nantinya akan digunakan untuk air baku yang akan digunakan di Galang, Rampang, utamanya di Kota Batam yang masih kekurangan," tandas Jokowi. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini