Sukses

Menakar Harta 5 Orang Terkaya di Dunia

Selain Bill Gates, nama lain di posisi 5 besar orang terkaya dunia itu adalah Warren Buffet, Jeff bezos, Amancio Ortega dan Mark Zuckerberg.

Liputan6.com, New York - Miliarder Bil Gates kembali menjadi orang terkaya di muka bumi. Dengan kekayaan mencapai US$ 86 miliar, Bill Gates menjadi orang terkaya dunia selama 4 tahun berturut-turut.

Selain Bill Gates, nama lain yang tak asing menempati posisi 5 besar orang terkaya dunia itu adalah Warren Buffet, Jeff bezos, Amancio Ortega dan Mark Zuckerberg.

Total kekayaan 5 orang terkaya di dunia ini mencapai US$ 361,7 miliar atau setara dengan Rp 4.818,9 triliun (kurs: Rp 13.323 per dolar).

Jika dirinci, Bill Gates menempati posisi paling puncak dengan kekayaan mencapai US$ 86 miliar atau setara dengan Rp 1.145,53. Sumber kekayaan pria kelahiran 61 tahun lalu ini adalah Microsoft, adalah perangkat lunak komputer yang paling terkenal di dunia.

Urutan kedua adalah Warren Buffett. Pendiri perusahaan investasi Berkshire Hathaway ini memiliki kekayaan hingga US$ 75,6 miliar atau setara US$ 1.007,28 triliun. Buffet merupakan salah orang kaya tertua di dunia. Meski sudah berumur 86 tahun, Buffett tetap menjalankan bisnisnya yaitu berinvestasi.

Peringkat ketiga adalah Jeff Bezos. Pria berkepala pelontos ini punya kekayaan US$ 72,8 miliar atau setara Rp 971.3 triliun lewat situs toko online miliknya, Amazon.com. Meski sibuk dengan kariernya yang gemilang, Bezos yang berumur 53 tahun ini dikenal sebagai penyayang keluarga.

Kemudian Amancio Ortega. Nama ini mungkin terdengar asing, namun dia adalah orang dibalik suksesnya merek fashion Zara. Ortega, orang kaya Spanyol ini adalah pendiri Zara, merek fashion dunia yang terkenal. Kekayaan Ortega yang berumur 80 tahun ini mencapai US$ 71.3 miliar setara Rp 951,3 triliun.

Yang terakhir di daftar 5 besar ini adalah Mark Zuckerberg. Pencipta facebook ini juga adalah pria terkaya paling muda dalam daftar ini. Di usianya yang baru menginjak 32 tahun, Zuckerberg punya harta hingga US$ 56 miliar atau setara Rp 747,2 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.