Sukses

Kota Termahal untuk Biaya Hidup Paling Banyak di Asia pada 2017

Setengah dari peringkat sepuluh besar didominasi kota-kota Asia yang masuk dalam 10 besar kota termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Singapura berhasil mempertahankan gelarnya sebagai kota paling mahal di dunia. Survei yang dilakukan oleh Economist Intelligence Unit menempatkan kota di Asia Tenggara ini di peringkat pertama dengan menggeser Hong Kong dan Zurich.

Melansir CBS News,Minggu (24/3/2017), survei dengan nama Worldwide Cost of Living tersebut menghitung biaya hidup dari 160 produk dan jasa yang berbeda. Kota-kota di Asia berhasil mendominasi peringkat 10 besar.

Selain Singapura, kota Asia lain yang masuk peringkat atas adalah Tokyo dan Osaka. Dua kota besar di Jepang ini berhasil melesat ke peringkat atas akibat penguatan mata uang yen. Ibu Kota Korea Selatan Seoul juga masuk dan duduk di peringkat ke lima.

Walau begitu, peningkatan biaya hidup di beberapa kota China tidak dialami oleh China. Devaluasi terhadap yuan menyebabkan kota di China harus menempati peringkat rendah.

Survei oleh Economist Intelligence Unit juga memperingatkan beberapa tantangan perekonomian di tahun ini yang dapat mengubah cara seseorang berbelanja. Konsumen di beberapa kota justru lebih memilih menghemat uang yang mereka miliki dan menyebabkan perlambatan anggaran belanja konsumen.

Berikut daftar 10 besar kota termahal di dunia:

1. Singapura

2. Hong Kong

3. Zurich

4. Tokyo

5. Osaka

6. Seoul

7. Genewa

8. Paris

9. New York

10. Copenhagen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini