Sukses

Hati-hati, Ini 3 Tanda Anda Sudah Kecanduan Belanja Online

Seringkali, orang yang sudah kecanduan belanja online sering membeli sebuah barang tanpa memikirkan efek samping yang bisa ditanggung.

Liputan6.com, Jakarta - Belanja online sering menjadi cara praktis yang digunakan banyak orang dalam memenuhi kebutuhannya. Tak heran apabila hal ini banyak menarik minat orang untuk belanja dari berbagai kalangan.

Namun parahnya, kegemaran berbelanja online yang kelewat batas juga bisa memberikan efek negatif. Orang dengan kecanduan belanja online tidak hanya menyukai semua barang yang ditawarkan dari sebuah situs.

Seringkali, mereka juga memiliki hasrat tak tertahankan untuk membeli sebuah barang tanpa memikirkan efek samping yang bisa ditanggung. Apa saja tanda-tanda orang sudah kecanduan belanja online? Berikut ulasannya melansir cheatsheet.com, Minggu (26/3/2017):

1. Selalu dapat tagihan dari website belanja

Beberapa website belanja sering memberikan promo dan diskon lebih bagi mereka yang berbelanja menggunakan kartu dari bank tertentu. Hal ini akhirnya membuat banyak pelanggan lebih memilih untuk berbelanja dengan transaksi kredit. Bagi mereka yang sudah kecanduan berbelanja oline, biasanya tagihan kartu akan dipenuhi dengan struk berbelanja online.

2. Rumah Anda penuh kotak kiriman barang

Coba lihat kondisi rumah Anda, apakah penuh dengan kotak bekas kiriman barang? Jika ya, maka ini tanda Anda sudah kecanduan belanja online. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika ini sudah terjadi. Termasuk di antaranya menahan hasrat dengan memutus email langganan dari beberapa situs belanja.

3. Sering adu argumen dengan pasangan dan keluarga karena belanja

Bukan hanya memberi efek pada kondisi keuangan, kebiasaan Anda belanja online juga telah mengganggu kenyamanan orang-orang terdekat Anda. Alhasil, adu argumen pun sering terjadi antara Anda dan keluarga bahkan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini