Sukses

Tanda Anda Belum Sukses Walau Sudah Kerja 5 Tahun

Apa saja sih tandanya kalau ternyata Anda belum sukses walau sudah bekerja lebih dari lima tahun?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pastilah berharap bisa berkembang, salah satunya dalam hal karir dan pekerjaan. Kenaikan gaji dan skill yang menjadi lebih mumpuni jadi tanda berkembangnya karir dan pekerjaan Anda.

Yang pasti, perkembangan ini bukan ditentukan lamanya waktu kerj Anda. Pasalnya, meski sudah lama bekerja, bukan berarti Anda sudah berkembang dan bisa dibilang sukses.

Lalu, apa saja sih tandanya kalau ternyata Anda belum sukses walau sudah bekerja lebih dari lima tahun? Berikut ini lima tanda Anda Belum Sukses meskipun belum bekerja lama seperti dikutip dari Tunaiku, Minggu (26/3/2017):

Karier yang lamban

Semakin lama bekerja seharusnya skill dan kemampuan di bidang yang Anda tekuni pun semakin bertambah. Namun apabila saat ini Anda merasa kemampuan masih stagnan atau hanya lamban progresnya, Anda harus mulai introspeksi.

Apakah selama ini Anda sudah menjalani pekerjaanmu dengan optimal, atau ternyata Anda hanya melakukan tugas sehari-hari tanpa mau belajar lebih lagi?

Tidak ada kenaikan gaji yang signifikan

Anda yang sudah bekerja lebih dari lima tahun, tentu saja layak mendapatkan kenaikan gaji secara berkala. Idealnya, kenaikan gaji itu Anda rasakan setiap tahunnya.

Tapi jika selama lebih dari lima tahun bekerja Anda belum merasakan kenaikan gaji yang signifikan, pastilah ada yang salah dengan pekerjaa.

Bisa jadi perusahaan yang Anda tempati tidak menghargai karyawannya dengan baik, atau memang kinerja Anda yang buruk.

Anda jenuh dengan pekerjaan

Salah satu tanda bahwa Anda belum bisa dibilang sukses meski sudah lama bekerja adalah munculnya rasa jenuh. Apakah saat ini Anda merasa ada yang salah dengan pekerjaan yang Anda jalani? Ataukah ada perasaan tidak nyaman, bosan, dan ingin mencoba hal baru? Jika iya, mungkin sebenarnya Anda sedang menjalani sesuatu yang sebenarnya tidak Anda sukai.

Masih ada di posisi yang sama

Tanda lain yang membuktikan kalau Anda belum bisa dibilang sukses adalah posisi yang belum berubah sejak awal bekerja hingga sekarang.

Idealnya seseorang yang sudah lama bekerja di suatu perusahaan akan memperoleh promosi. Anda bisa naik jabatan dan merasakan pekerjaan serta tanggung jawab yang lebih besar.

Hidup seimbang belum bisa Anda jalani

Seseorang baru bisa dibilang sukses apabila menjalani work life balance. Artinya, Anda sudah bisa menyeimbangkan pekerjaan dan hidupmu sehari-hari.

Jika saat ini Anda masih merasakan stres karena pekerjaan atau merasa tertekan dan tidak bisa menikmati akhir peka misalnya, berarti ada yang salah dengan pekerjaan Anda.

Nah, gimana? Apakah Anda sedang merasakan tanda-tanda belum sukses walau sudah bekerja lebih dari lima  tahun di atas? Segera ubah pola kerja dan berpikir Anda, agar bisa keluar dari kondisi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.