Sukses

Sepak Terjang Hakuhodo Indonesia di Dunia Periklanan Regional

Hakuhodo Indonesia berhasil meraih sembilan medali dalam AdFest 2017, ajang periklanan tingkat regional yang berlangsung di Pattaya.

Liputan6.com, Jakarta - Hakuhodo Indonesia berhasil meraih sembilan medali dalam AdFest 2017, ajang periklanan tingkat regional yang berlangsung di Pattaya pada 22 hingga 25 Maret 2017.  Pencapaian ini mencetak kebanggaan dengan menorehkan sejarah baru untuk industri periklanan di negeri ini.

Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ricky Pesik memberikan apresiasi atas prestasi yang mampu ditorehkan oleh putra-putri bangsa tersebut. "Sangat membanggakan pencapaian sektor periklanan di Adfest 2017, selamat untuk Hakuhodo Indonesia," jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (30/3/2017). 

Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya Charlie Azis menambahkan, setidaknya ada dua hal yang perlu digarisbahwahi dalam prestasi ini.

Pertama, Indonesia patut berbangga melalui Hakuhodo Indonesia yang mencapai perolehan award terbanyak dibanding tahun sebelumnya di tingkat regional Asia Pasific – AdFest Pattaya dengan memperoleh satu emas, tiga perak dan lima perunggu.

Kedua, ajang ini menjadi barometer baiknya sistem penjurian periklanan di Citra Pariwara sehingga bisa menjadi tolak ukur penjurian tingkat regional bahkan internasional.

"Saya percaya sesuatu yang disiapkan dengan benar pasti membuahkan hasil yang terbaik. Hal ini diawali dari tingkat nasional di ajang Citra Pariwara, Hakuhodo Indonesia berhasil meraih gelar Agency of the Year di tahun 2016,” jelas dia.

Ia juga menambahkan, memasuki usia 30 tahun Citra Pariwara, tantangannya yaitu menjadikannya lebih besar, lebih bersubstansi dimana manfaatnya bisa dinikmati industri periklanan nasional dan mengangkat nama Indonesia lebih besar lagi di ajang festival internasional.

"Saya ucapkan selamat, semoga keberhasilan Hakuhodo Indonesia bisa memberi inspirasi kepada industri periklanan untuk lebih berjaya di skala regional maupun global,” tambah dia. 

Prestasi ini bisa membuktikan bahwa kreativitas dalam advertising masih menjadi sebuah benchmark di materi komunikasi yang dijalankan oleh Hakuhodo Indonesia.

"Bersyukur dan selalu berharap pencapaian yang kami raih bisa menaikkan semangat industri kreatif untuk berkarya lebih baik lagi," ujar Irfan Ramli, President Director Hakuhodo Indonesia.

Sembilan medali yang diperoleh tersebut adalah kampanye “Liquid Navy Seals” (produk Vidisep Providone Iodine dari PT Kimia Farma TBK) yang berhasil menyabet emas dan perak, “Cleanaction” (untuk River Cleaning Activation) meraih perak, “Prayer for Good” (untuk Dengue Prevention Activation Campaign dari Sompo) 2 perunggu, serta “Sour-Faced Man”, “Sour-FacedWomen” (produk Super Zuper Sour Candy dari PT United Family Food) dan “Luggage Man” (produk Nat Geo Traveler Magazine dari Kompas) yang masing-masing meraih 1 perunggu. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.