Sukses

Mau Jadi Pengusaha Sukses? Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Jam 7 Pagi

Pengusaha sukses mengungkap bahwa waktu pagi hari merupakan momen krusial yang bisa menentukan produktivitas mereka dalam satu hari ke depan

Liputan6.com, Jakarta Mimpi untuk bisa menjadi pengusaha sukses dan punya bisnis menggurita menjadi harapan banyak orang. Walau begitu, hal ini tidaklah mudah untuk terwujud. Perlu usaha keras serta jiwa pantang menyerah agar apa yang diimpikan bisa menjadi nyata.

Ada beberapa kebiasaan pengusaha sukses yang mereka lakukan sehari-hari. Banyak dari mereka yang mengungkap bahwa waktu pagi hari merupakan momen krusial yang bisa menentukan produktivitas mereka dalam satu hari ke depan.

Berikut enam hal yang dilakukan pengusaha sukses sebelum jam 7 pagi melansir lifehack.org, Jumat (31/3/2017):

1. Bangun dengan tubuh segar

Walau sulit untuk bisa bangun pagi dengan semangat, setidaknya orang sukses selalu berusaha untuk bisa bersemangat memulai hari. Seperti layaknya CEO Virgin Atlantic Richard Branson, pria ini selalu memulai harinya dengan bangun pagi pada pukul 5.

2. Tidak langsung memeriksa handphone

Hal lain yang dilakukan pengusaha sukses adalah tidak langsung mengecek handphone setelah bangun tidur. Sebagai gantinya, mereka lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan melakukan peregangan dan menikmati pagi.

3. Olahraga atau meditasi

Pada saat bangun di pagi hari, tentunya sulit bagi Anda untuk menggerakkan tubuh Anda. Hal ini tidak berlaku bagi orang sukses. Mereka terbiasa untuk menggerakkan badan mereka dengan melakukan beberapa olahraga ringan.

Selain Anda akan terlihat lebih segar, sehat, dan lebih bahagia, olahraga ringan juga akan menghilangkan stres Anda. Jika Anda tidak memiliki waktu uintuk berolahraga selama satu jam, lakukan olahraga ringan seperti berlari, jalan pagi selama 10 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan sarapan sehat

4. Sarapan makanan sehat

Sarapan memegang peranan penting dalam produktivitas kerja. Mereka yang mengkonsumsi sarapan secara rutin akan lebih mudah untuk menunjukkan performa baik seraya menjaga kesehatan tubuh.

Hal ini pulalah yan dilakukan banyak orang sukses dunia. Mereka mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi setiap kali sarapan.

5. Tentukan tujuan dan prioritas

Sepanjang jalan, orang sukses memang memiliki sikap dan kebiasaan yang patut untuk dijadikan suri tauladan yang baik. Bahkan orang sukses pun pastinya akan bisa menentukan hal­ yang perlu
diprioritaskan dalam menjalani hidup. Hal demikian akan bisa menjadikan hidup mereka menjadi nyaman, bahagia dan sejahtera.

6. Bekerja dengan semangat dan motivasi diri

Motivasi diri tidak akan bertahan lama, Anda perlu memotivasi diri Anda berkali-kali agar tetap termotivasi.

Orang-orang sukses tahu tentang hal ini, jadi mereka meluangkan waktu mereka untuk memotivasi diri. Anda bisa menghabiskan 30 menit untuk mendengarkan berbagai tulisan inspiratif, atau menonton video motivasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.