Sukses

Hari Terakhir Tax Amnesty, Sri Mulyani Keliling Kantor Pajak

Menkeu Sri Mulyani keliling kantor pajak untuk memastikan pelayanan bagi para wajib pajak berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan berkeliling ke sejumlah kantor pajak pada hari terakhir program pengampunan pajak (tax amnesty).

Hal ini dilakukan Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia (World Bank) untuk memastikan pelayanan bagi para wajib pajak berjalan lancar.

‎"Saya akan menengok ke beberapa (kantor pajak). Iya hari ini hari terakhir tax amnesty saya nanti akan melihat ke beberapa lokasi untuk melihat penyelesaian dari penanganan tax amnesty," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Sri Mulyani menjelaskan, pada hari terakhir ini, para pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan telah berkomitmen untuk membuka layanan tax amnesty secara maksimal hingga akhir periode. Dia ingin memastikan hal tersebut benar-benar efektif dilakukan di lapangan.

"Seperti dilihat bahwa semua kantor pajak sudah melakukan untuk maraton 3 shift, jadi hampir 24 jam. Jadi sampai hari ini kita akan buka sampai malam. Kalau ada para wajib pajak yang mau mengikuti tax amnesty dan karena ini hari terakhir untuk penyerahan SPT," kata dia.

Rencananya, Sri Mulyani juga memberikan keterangan pers pada malam hari ini usai dirinya meninjau pelaksanaan pelayanan tax amnesty.

"Nanti akan saya memberikan keterangan pers nanti malam. Sesudah saya lihat di lokasi. Nanti saya lihat di jadwalnya. Mungkin jam 8, jam 9," ujar dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.