Sukses

Harga Fantastis, Ini 5 Pelat Mobil Termahal di Dunia

Bagi beberapa orang, nomor unik di sebuah pelat mobil sering dianggap bisa membawa keberuntungan sendiri.

Liputan6.com, New York - Menghabiskan uang yang banyak untuk membeli sebuah mobil merupakan satu hal lumrah yang banyak dilakukan oleh orang-orang kaya. Namun apa jadinya apabila bukan hanya mobil yang dibeli dalam harga fantastis, melainkan juga sebuah pelat mobil.

Bagi beberapa orang, nomor unik di sebuah pelat mobil sering dianggap bisa membawa keberuntungan sendiri. Maka jangan heran, apabila mereka pun rela membeli pelat mobil tersebut dengan harga yang sangat mahal.

Melansir therichest.com, Selasa (11/4/2017) berikut ulasannya:

5. 1921 Alaska

foto: therichest.com

Pelat mobil ini didapuk menjadi salah satu plat mobil termahal yang pernah terjual di Amerika Serikat. Pelat mobil ini sangat mahal karena memiliki nilai historis tersendiri dan terjual dengan harga US$ 60 ribu atau setara Rp 797 juta (kurs 1 US$ = Rp 13.287).

Hanya ada 4 pelat mobil serupa yang dibuat dalam jenis ini. Selain itu, pelat mobil ini juga diproduksi pada abad ke 20 sebelum Alaska ditetapkan menjadi Negara Bagian Amerika Serikat.

4. 28

foto: therichest.com

Bagi tradisi China, angka 8 dianggap memiliki keberuntungan tersendiri. Hal ini pun sama halnya dengan angka yang tertera pada pelat mobil.

Seorang warga Hong Kong pada 2016 rela menghabiskan uang US$ 2,3 juta atau Rp 31,8 miliar untuk membeli pelat mobil bernomor 28.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5

3. 5

foto: therichest.com

Balwinder Sahni, pengembang properti asal Dubai ini membeli pelat nomor mobil seharga 33 juta dirham atau setara dengan Rp 117 miliar.

Pelat nomor mobilnya hanya bertuliskan angka 5 dan khusus dipesan untuk beberapa mobil mewah yang ia punya.

2. 25 O

foto: therichest.com

Bintang rock papan atas dunia, Eric Clapton jadi pengguna pelat nomor cantik termahal selanjutnya. Ia membeli plat bertuliskan '25 O' seharga 518 ribu pound sterling atau sekira Rp 9,96 miliar.

Clapton sengaja memesan plat tersebut agar sesuai dengan Ferrari 250 SWB yang ia miliki. Pelat milik Clapton saat ini harganya ditaksir mencapai 10 juta pound sterling atau sekira Rp 192,24 miliar.

3 dari 3 halaman

1

1. 1

foto: therichest.com

Pebisnis bernama Saeed Abdul Ghafour Khouri ini rela merogoh kocek hingga US$ 14,3 juta atau setara Rp 168 miliar hanya untuk memperoleh sebuah plat nomor bertuliskan angka "1".

Akhirnya, pelat nomor tersebut berhasil diperolehnya dalam sebuah acara lelang di Abu Dhabi. Bertempat di salah satu hotel bintang tujuh, pelat nomor tersebut sukses tercatat sebagai pelat nomor termahal yang ada di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.