Sukses

Kebun Binatang Ini Jual Tiket Bersihkan Kandang Rp 1,9 Juta

kebun binatang The Wuhan Haichang Ocean Park membuat program unik agar pengunjung bisa belajar lebih dekat dengan hewan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kebun binatang di China memiliki satu program untuk membuat pengunjungnya bisa belajar lebih banyak tentang hewan. Setiap pengunjung berkesempatan untuk mengeksplorasi hewan dengan cara membersihkan kotoran dan memberi makan mereka.

Tak gratis, untuk hal ini pengunjung dikenakan biaya US$ 145 atau Rp 1,9 juta. Akibat program ini, kebun binatang The Wuhan Haichang Ocean Park membuat heboh dunia internasional.

Melansir odditycentral, Kamis (14/4/2017), jasa ini hanya dibuka satu kali dalam seminggu. Pengunjung yang tertarik juga hanya boleh melakukan hal ini selama tiga jam.

"Mereka akan masuk ke kandang hewan dan membersihkan kotoran hewan tersebut. Tak lupa mereka juga berkesempatan untuk memberi makan hewan secara langsung," ungkap juru bicara kebun binatang Chen Ting.

Lebih lanjut Chen menjelaskan, ini juga pertama kalinya kebun binatang tersebut menargetkan dewasa dalam programnya. Mereka juga menganggap hal ini akan sangat efektif bagi mereka yang mau belajar mengenai hewan.

"Ini merupakan kali pertama kami memiliki program dengan target dewasa. Bagi yang ingin berpartisipasi, kami tidak membuka slot terlalu banyak karena bisa menganggu hewan," tuturnya.

Program ini mulai dibuka pada 1 April lalu. Walau mendapat tanggapan beragam dari masyarakat, tidak sedikit ternyata yang ingin mencoba program tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.