Sukses

Harapan Menperin terhadap Gubernur DKI Jakarta Terpilih

Menperin Airlangga Hartarto menuturkan, proses demokrasi dalam Pilkada DKI Jakarta berjalan aman, damai, dan transparan.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan-Sandiaga Uno terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur baru DKI Jakarta. Pasangan ini mengalahkan pesaingnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, kemarin 19 April 2017.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki latar belakang seorang pengusaha. Sementara Anies merupakan mantan Menteri Pendidikan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sangat fokus mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Jadi saya pikir pemerintahan di Jakarta berikutnya (Anies-Sandi) akan pro bisnis. Di Jakarta sebagai kantor pusat (perusahaan) dan pusat bisnis di sektor jasa," jelas Airlangga saat di acara The Economist Events di Hotel Shangrila, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Dia menilai, proses demokrasi dalam Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan kemarin telah berjalan dengan damai, aman, dan transparan. Kondisi tersebut dapat memberikan sinyal positif stabilitas politik di Indonesia sangat baik.

"Kedua pasangan (Gubernur dan Wakil Gubernur DKI) sudah saling berkomunikasi dan sudah menerima hasil perhitungan cepat. Jadi untuk lingkungan industri, kondisi ini positif dan selama proses pilkada tidak ada yang terganggu baik dari investasi dan kegiatan industri," Airlangga menegaskan.

Harapan Airlangga hanya satu kepada Anies-Sandi, yakni memajukan dan mengembangkan industri jasa yang menjamur di Jakarta. "Kalau industri estate (properti) sudah pindah semua dari Jakarta, jadi service-nya saja yang dimajukan," pinta Eks Anggota DPR itu.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.