Sukses

5 Insinyur Paling Kaya Sedunia, Siapa Saja?

Selain dokter dan pengacara, profesi lain yang bisa memberikan penghasilan dalam jumlah besar adalah insinyur.

Liputan6.com, New York - Selain dokter dan pengacara, salah satu profesi yang dianggap bisa memberikan penghasilan dalam jumlah besar adalah seorang insinyur. Tak heran, deretan orang terkaya dunia juga banyak yang beranjak sebagai seorang insinyur pada awalnya.

Dari sejumlah insinyur terkenal dunia, ada beberapa di antaranya yang mampu menorehkan harta kekayaan dalam jumlah besar. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya melansir Interestingengineering.com, Rabu (26/4/2017):

5. Larry Ellison
Kekayaan: US$ 55 miliar

Bagi orang awam, nama Larry Ellison mungkin tidak terlalu terdengar, tapi ia menjadi sosok penting dalam dunia teknologi selama beberapa dekade terakhir.

Pada 1977, Ellison mendirikan Oracle Corporation. Hanya dalam beberapa tahun saja, Oracle Corporation menjadi salah satu perusahaan perangkat lunak terbesar sedunia.

4. Mark Zuckerberg
Kekayaan: US$ 59,5 miliar

Bukan hal mudah meraih kesuksesan. Raksasa media sosial Facebook di bawah pimpinan Mark Zuckerberg pun menghadapi banyak gugatan hukum dalam perjalannya ke puncak.

Sebelum sukses seperti sekarang, Mark Zuckerberg merupakan seorang mahasiswa Harvard. Ia membuat facebook sebagai bagian dari tugas kuliahnya.

3. Carlos Slim
Kekayaan: US$ 61,3 miliar

Carlos Slim disebut sebagai orang terkaya di Meksiko karena ia memiliki bisnis di berbagai bidang, yaitu real estate, ritel, telekomunikasi, pertambangan, jasa keuangan, tembakau, aluminium, ban, tembaga, asuransi, restoran, minyak dan gas, kertas, hotel, serta masih banyak lagi yang lain.

Sebelum nencemplungkan dirinya di bidang bisnis, pria ini ternyata memulai kariernya sebagai seorang insinyur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jeff Bezos

2. Jeff Bezos
Kekayaan: US$ 75,2 miliar

Begitu banyak pengguna situs belanja Amazon, tapi tidak banyak yang menyadari betapa cerdasnya inovasi besutan Jeff Bezos tersebut.

Bezos memulai bisnisnya dibawah naungan Amazon pada 1994. Setelahnya, inovasi bisnisnya pun meledak sukses. Bezos kini duduk sebagai orang terkaya ketiga di dunia.

1. Bill Gates
Kekayaan: US$ 86,7 miliar

Sebelum menjadi seorang miliarder, Bill Gates mengawali kariernya sebagai seorang insinyur. Hal tersebut menjadi titik awal kesuksesan saat kemudian ia didapuk sebagai CEO Microsoft. Gates kini bertengger sebagai orang terkaya nomor satu di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.