Sukses

AirAsia Tambah 2 Rute Internasional pada Bulan Depan

CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan, perusahaan mendapatkan capaian yang memuaskan pada tahun lalu.

Liputan6.com, Bangkok - Maskapai AirAsia berencana menambah dua rute penerbangan internasional dari Indonesia kedua negara yakni India dan Jepang pada bulan depan. Rute tersebut yaitu Bali-Mumbai dan Bali-Narita.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan, perusahaan mendapatkan capaian yang memuaskan pada tahun lalu. Dan pada awal tahun ini pihaknya telah memulai bisnis dengan langkah yang baik.

Ini yang mendasari perusahaan berani untuk lebih berkembang lagi. "Kami bagus tahun lalu. Tahun ini kami memulai dengan sangat baik. Jadi rencananya yang akan dijalankan. Kami tumbuh untuk rute internasional. Kami kuat di sana," ujar dia dalam acara World Travel and Tourism Council (WTTC) The Global Summit di Bangkok, Thailand, seperti ditulis Jumat (28/4/2017).

Untuk mendorong ekspansi bisnis perusahaan, khususnya di Indonesia, AirAsia akan menambah dua rute baru pada Mei 2017 mendatang. Rute tersebut diyakini akan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

"Dengan AirAsia X kita melakukan rute baru seperti India. Kami tidak pernah benar-benar berhenti,  Bali-Mumbai sangat sangat menarik bagi saya," kata dia.

Selain itu, penambahan rute ini juga diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia. Tony juga ingin agar lebih banyak pariwisata di Indonesia yang dikenal dunia, selain Bali.

"Indonesia adalah negara yang menakjubkan. Tapi orang benar-benar tahu persentasenya sangat kecil. Jadi apa yang kita lakukan itu adalah pengembangan pasar baru," dia menandaskan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.