Sukses

5 Alasan Tak Terlambat untuk Ubah Karier

Tak pernah ada kata terlambat untuk memulai karier baru. Yuk, simak alasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup terlalu singkat menghabiskan hari kerja di tempat yang tidak membuat Anda bahagia. Jika Anda takut pergi ke kantor, sebaiknya mungkin kini waktu untuk mencari pekerjaan dan karier baru.

Meski demikian, sebaiknya Anda terlebih dahulu mendapatkan pekerjaan baru tersebut.  Dengan begitu ini juga dapat membantu Anda dan keluarga sehingga tak kehilangan penghasilan.

Selain itu, tak pernah ada kata terlambat untuk memulai karier baru, mengapa hal itu terjadi? Simak ulasannya, seperti dikutip dari laman Wisebread, yang ditulis Minggu (30/4/2017):

1. Anda seharusnya tak takut pada hari kerja ketika bangun pagi

Anda bisa menjadi bos bagi diri sendiri dengan bekerja sebagai freelancer. Anda dapat menentukan kapan waktu untuk bekerja. Memang tidak mudah untuk disiplin mengatur uang ketika menjadi freelance. Namun, sebaiknya mulailah untuk bertanggung jawab atas penghasilan Anda sendiri sebagai freelancer.

2.  Anda dapat belajar keterampilan baru

Banyak orang takut ketika mereka tidak memenuhi syarat untuk perubahan karier. Akan tetapi kecuali Anda memiliki pekerjaan sangat spesifik dengan kualifikasi tertentu kemungkinan kemampuan Anda dapat disalurkan.
Meski tak memiliki keahliaan di karier baru yang akan dijalani, Anda juga bisa belajar keterampilan tersebut atau sekolah lagi untuk membantu Anda.

3. Anda tidak pernah terlalu tua memulai sesuatu yang baru

Mungkin Anda ragu melamar pekerjaan tertentu karena berpikir Anda sudah terlalu tua. Hal penting untuk bertanya pada diri sendiri dulu, terlalu tua untuk apa dan siapa?

Anda tidak akan pernah tahu apa situasi yang akan terjadi kecuali Anda melaksanakannya. Anda harus melamar pekerjaan untuk mengetahui apakah Anda memenuhi syarat atau tidak. Setiap individu memiliki keunikannya. Bila Anda hanya berpikir terbatas maka itu dapat membatasi diri Anda. Cobalah membuka peluang baru dengan mulai melamar pekerjaan. Selain itu, jangan merasa kasihan terhadap diri sendiri, tetapi terus berusaha dan pantang menyerah.

4. Membantu menaikkan pendapatan

Sebagian besar orang berganti karier juga agar mendapatkan kenaikan penghasilan. Namun, kadang tak selamanya seperti itu. Hal penting yang perlu dicermati adalah mungkin dengan pekerjaan dan karier baru dapat membuat senyuman di wajah Anda, dan bisa hidup lebih baik.

5. Perusahaan terus berinovasi

Saat ini perusahaan juga alami perubahan besar terutama mengakomodasi untuk jam kerja yang fleksibel, bekerja dari rumah, dan sebagainya. Perusahaan pun tidak lagi mengharapkan layanan seumur hidup seperti dulu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.