Sukses

Investor Asing Lanjutkan Aksi Beli, Simak Saham-saham Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi akan berbalik arah menguat.

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi akan berbalik arah menguat. IHSG menguat karena ditopang aksi beli investor asing.

Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, aliran dana asing terus masuk ke pasar modal. Ini menunjukan, minat investasi masih begitu besar. Menurutnya, itu tanda kepercayaan investor pada kondisi ekonomi Indonesia.

"Pola gerak IHSG masih menunjukkan peluang kenaikan yang cukup besar. Hal ini terlihat dari masih tercatatnya capital inflow sejak Januari yang begitu besar, sehingga hal ini menunjukkan bahwa minat investasi yang masih cukup besar ke dalam pasar modal Indonesia ditunjang oleh fundamental perekonomian yang bagus," kata dia di Jakarta, Rabu (23/5/2017).

Dia menuturkan, pelemahan yang terjadi beberapa hari terakhir merupakan koreksi yang wajar. Menurutnya, hal itu justru menjadi peluang untuk akumulasi saham.

"Peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat IHSG masih berada dalam kondisi up trend jangka panjang, hari ini IHSG berpotensi menguat," kata dia.

Dia memperkirakan, IHSG bergerak pada support 5.676 dan resistance 5.797.

William merekomendasikan beberapa saham antara lain PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Astra International Tbk (ASII), PT HM Sampoerna Tbk (HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT PP Tbk (PTPP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini