Sukses

Daftar 6 Perusahaan Sepatu Termahal di Dunia

Sejak dahulu, orang menggunakan sepatu untuk beraktivitas di luar rumah, seperti bermain, olahraga, dan bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak dahulu, orang menggunakan sepatu untuk beraktivitas di luar rumah, seperti bermain, olahraga, dan bekerja. Sepatu berguna untuk melindungi kaki dari kotoran dan bahaya benda tajam. 

Seiring perkembangan, banyak perusahaan berlomba-lomba membuat sepatu yang menarik di pasaran. Beberapa perusahaan sepatu tersebut menjadi dikenal oleh banyak orang dan bahkan berhasil menambah kekayaannya.

Melansir laman successstory.com, Jumat (26/5/2017), berikut enam perusahaan sepatu termahal di dunia:

6. Berluti


Berluti dianggap sebagai salah satu merek sepatu asal Italia yang terkenal di dunia. Berluti didirikan pada tahun 1985 oleh Alessandro Berluti di Marche, Italia. Saat ini, perusahaan Berluti bertempat di Paris, Perancis.

Perusahaan ini merupakan spesialis pembuat sepatu kulit dengan buatan tangan. Kulit yang digunakan untuk pembuatan sepatu antara lain kulit sapi, kulit kangguru, dan kulit buaya. Harga perusahaan ini senilai US$ 168 juta atau Rp 2,24 triliun.

5. Converse

Converse adalah salah satu merek sepatu terkenal yang banyak digunakan oleh remaja hingga dewasa. Sepatu ini asli buatan Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 1908 di Malden, Massachusetts oleh Marquis Mills Converse.

Pada tahun 2003, perusahaan ini resmi dibeli oleh Nike. Hingga saat ini, sepatu Converse masih sangat diminati di pasaran seluruh dunia. Harga perusahaan ini senilai US$ 200 juta atau Rp 2,67 triliun.

4. Testoni

Testoni adalah perusahaan pembuat sepatu formal asal Italia. Perusahaan ini membuat sepatu dengan buatan tangan. Hal itulah yang membuat perusahaan ini menjadi terkenal di kalangan atas. Harga perusahaan senilai US$ 350 juta atau Rp 4,68 triliun.

3. Jordan

Jordan atau yang biasa dikenal dengan Air Jordan adalah perusahaan sepatu olahraga asal Amerika Serikat yang didirikan oleh pemain NBA legendaris, Michael Jordan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984, namun sepatu pertamanya diluncurkan pada tahun 1985. Perusahaan ini menginduk kepada Nike.

Selain pendiri, Michael Jordan juga berperan sebagai desainer dari semua sepatu ini. Harga perusahaan ini senilai US$ 500 juta atau Rp 6,69 triliun.

2. Adidas

Adidas adalah perusahaan multinasional asal Jerman yang memproduksi sepatu, alat, dan aksesori olahraga. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1924 oleh Adolf Dassler yang kemudian menjadi perusahaan olahraga terbesar kedua di Eropa.

Harga perusahaan ini senilai US$ 23 miliar atau Rp 307,85 triliun.

1. Nike

Nike adalah perusahaan multinasional asal Amerika Serikat yang memproduksi dan mengembangkan produk olahraga. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1964 oleh Bill Bowerman dan Phil Knight. Saat ini, Nike adalah perusahaan olahraga terbesar di dunia. Harga perusahaan ini senilai US$ 26 miliar atau Rp 348,01 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.