Sukses

Waspadai 5 Gaya Pacaran yang Bikin Kantong Tak Sehat!

Sudah yakin nih gaya berpacaranmu sudah sehat kantong? Inilah 5 gaya pacaran yang perlu kamu waspadai agar tidak boros!

Liputan6.com, Jakarta - Betapa sedih hati seseorang ketika berpacaran tak memberikan manfaat apa-apa selain menguras isi dompetnya.

Saking cintanya dengan pasangan, segala cara akan kita halalkan untuk selalu bersama. Makan bareng tiap hari, merayakan hari jadi tiap bulan, hingga suka banget memanjakan pacar seringkali dilakukan pasangan.

Namun, kadangkala kepuasan pribadi ini bisa mengancam kesehatan dompetmu lho. Lebih baik kenali dulu 5 gaya pacaran yang kurang ‘sehat’ ini agar isi dompetmu bisa selamat hingga akhir bulan. Apa saja ya? Simak ulasannya seperti dikutip dari Tunaiku:

1. Kencan wajib mingguan

Setelah lima hari berjibaku dengan tumpukan pekerjaan, weekend akhirnya datang juga nih. Saatnya untuk kencan dengan pacar dan melepas rindu. Minggu ini bakal kencan di mana ya? Stres dan rasa lelah pun bisa lenyap seketika.

Namun, jika terlalu rutin bertemu di luar, bisa bikin boros tuh! Agar lebih hemat, coba saja untuk berpacaran di rumah. Syukur-syukur bisa pendekatan dengan calon mertua.

2. Nge-date di tempat mewah

Suka wisata kuliner bareng pacar juga ada efek buruknya lho. Apalagi bagi kamu yang hobi kulineran di tempat-tempat mewah.

Mungkin saja makanannya lezat dan tempatnya super romantis. Namun, demi kesehatan dompet, tahan dulu ya makan-makan di tempat mewahnya.

Hobi nongkrong



3. Hobi nongkrong di kafe hits

Paling asyik adalah foto bareng pacar di tempat hits dan mengunggahnya di media sosial. Wah, bisa bikin ngiri teman-teman jomblo kita nih. Dan semakin menjamurnya kafe-kafe dengan konsep unik membuat kebiasaan nongkrongmu makin parah.

Bukankah lebih baik kenyang dulu, daripada mengutamakan updatean foto di Instagram. Ingat besok harus makan apa kalau uang sudah ludes.

4. Hadiah mahal

Perlu dipahami bahwa hadiah mahal tidak sama dengan romantis. Banyak yang menilai bahwa jam tangan mahal, cincin berlian, hingga gadget merupakan bagian dari romantisme sang kekasih. Jika terus-terusan memberi hadiah mahal, bisa-bisa keuanganmu ludes tak berbekas.

Perayaan

5. Merayakan peringatan tertentu

Bagaimana ya jadinya jika si pacar suka banget merayakan hari jadi? Apalagi jika ia selalu menuntutmu untuk merayakannya setiap bulan. Belum lagi ada Valentine Day, White Day, dan tahun baru! Lama-lama bukan lagi tukar kado, tetapi tukar tagihan kartu kredit bareng pacar nih!

Untuk lebih mudahnya, kebahagiaan tak selamanya diwujudkan dalam materi. Selama bisa berpacaran dengan cara yang paling sederhana, kenapa harus bermewah-mewahan? Yuk ditabung saja uangnya, ingin menikah tahun ini, kan?

Baca juga: Jadi jomblo itu malah bikin lebih kaya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.