Sukses

Mengintip The Neyk, Kapak Selam Termewah di Dunia

Kapal selam ini mengikuti standar keamanan dari angkatan laut Amerika Serikat

Liputan6.com, New York - Kebanyakan orang membayangkan ruangan di dalam kapal selam sebagai ruangan yang gelap, sempit dan tidak nyaman. Tapi berbeda ceritanya dengan kapal selam satu ini. Diberi nama The Neyk, kapal selam sepanjang 18,2 meter ini dibuat khusus untuk miliarder yang ingin bepergian dalam laut.

Kapal selam mewah ini bisa mengakomodasi hingga 20 penumpang. Meski didesain khusus untuk kapal selam pribadi, pembuatan kapal selam ini mengikuti standar keamanan dari angkatan laut Amerika Serikat dan NASA.

Faslitas yang ada di dalam The Neyk tergolong tak biasa untuk sebuah kapal selam. Kapal ini dilengkapi dengan area lounge mewah, sebuah perpustakaan hingga ruang galeri seni yang komplit.

Lebih dari itu, Nydailynews.com pada Kamis (22/6/2017) melaporkan, kapal selam yang dibuat di Belanda ini dilengkapi dengan mesin yang tak bersuara. Sistem pencahayaan serta pendingin udara juga bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan penumpang.

Bagian kokpit dari The Neyk dilengkapi dengan kaca observasi 27 derajat. Pergerakan kapal juga bisa dikontrol dengan menggunakan joystick sehingga bisa mengeksplorasi bagian laut sesuai keinginan.

Perusahaan transportasi Ocean Submarine dan Rolls Royce merupakan produsen dari kapal selam mewah ini. Meski harga dari kapal selam ini belum dirilis, The Neyk direncanakan mulai berlayar pada Januari 2018.

Yuk, tonton video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.