Sukses

Ditinggal Mudik, Mal di Jakarta Tetap Ramai

Kondisi mal di Jakarta bakal tetap ramai kendati sebagian masyarakat kembali ke kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi mal di Jakarta bakal tetap ramai kendati sebagian masyarakat kembali ke kampung halaman. Masyarakat akan tetap menuju mal untuk berbelanja.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta, Ellen Hidayat, menuturkan, mal yang bakal diserbu biasanya yang terletak dekat perumahan. Dia menjelaskan, masyarakat lebih banyak berkunjung ke mal untuk mencari makan.

Lebih lanjut, hal itu disebabkan mereka ditinggal oleh pembantu mereka. Karena tak mau repot, masyarakat lebih memilih mencari makan di mal.

"Kenanya di kuliner, di samping mbak-mbak (pembantu) kalau pulang 12 hari, enggak mau mereka 7 hari," kata dia kepada Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (27/6/2017).

Dia menambahkan, mal tetap akan disasar karena menjadi tempat sasaran untuk berlibur. "Sekolah juga libur sudah bawa keluarga makan, malas masak, kan repot," terang dia.

Selain itu untuk memenuhi kebutuhan makan, dia mengatakan biasanya masyarakat akan berbelanja terkait keperluan sekolah. Biasanya, anak-anak sekolah akan memberi perlengkapan baru sebelum kembali ke sekolah.

"Lebih ke kuliner, walaupun fashion tetap beli. Jadi kaya libur anak sekolah, perlengkapan anak sekolah, back to school. Kurang lebih pertengahan Juli back to school. Sepatu dan apa itu," tutupnya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.