Sukses

7 Kota Terbaik untuk Tempat Tinggal Anak Muda

Kota yang mendapat skor penilaian paling tinggi dianggap memiliki kualitas yang baik bagi anak muda.

Liputan6.com, Jakarta - Prospek kerja di masa depan bagi anak muda-anak muda di dunia semakin sulit. Peluang memperoleh kehidupan yang lebih baik mulai melemah pada  2008. Hal ini berimbas pada kualitas hidup yang turun seiring dengan prospek ekonomi yang makin sulit.

Situs tempat tinggal Nestpick.com baru saja merilis daftar kota yang dinilai memiliki lingkungan serta kondisi yang mendukung bagi anak muda. Beberapa faktor dinilai dalam survei ini. Antara lain tingkat kesempatan kerja, kondisi transportasi umum, kondisi perumahan, akses internet hingga keseimbangan gender.

Tiap indikator penilaian dinilai dengan rentang 1 hingga 100. Kota yang mendapat skor penilaian paling tinggi dianggap memiliki kualitas yang baik bagi anak muda.

Berikut ulasannya melansir nestpick.com, Senin (24/7/2017)

7. Lyon
Negara: Prancis
Skor: 100,8

Sebuah seni instalasi lampu yang bertema Sans Dessus Dessous menghiasi bangunan des Terreaux saat persiapan Festival of Lights di pusat Kota Lyon, Prancis (7/12). Festival ini salah satu festival yang paling terkenal di Lyon. (Reuters/Emmanuel Foudrot)

6. Barcelona
Negara: Spanyol
Skor: 101

Walikota Barcelona memutuskan untuk mengurangi jumlah pengunjung ke kotanya (www.mcgill.ca/News.co.au)

5. Antwerp
Negara: Belgia
Skor: 101,1

Aksi peserta parade Zinneke di pusat kota Brussels, Belgia, (22/5). Parade Zinneke lahir saat dicetuskan  Brussels Kota budaya oleh pemerintah setempat. (Arie Asona)

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lisbon

4. Lisbon
Negara: Portugal
Skor: 102,6

Sejumlah orang membawakan tarian Naga saat perayaan menjelang tahun baru China di Lisbon, Portugal (21/1).  Menjelang Imlek, warga keturunan Tionghoa di Portugal juga merayakannya dengan karnaval di sekitar Kota Lisbon. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

3. Munich
Negara: Jerman
Skor: 102,7

Pengunjung Festival Bir Oktoberfest membanjiri kota Munich saat pembukaan Oktoberfest, Jerman (19/9/2015). Oktoberfest di Jerman adalah festival bir terbesar di dunia yang akan berlangsung hingga 4 Oktober 2015. (AFP Photo / Christof stache)

2. Berlin
Negara: Jerman
Skor: 103,9

Seorang pengunjung mengambil gambar dari gerbang Brandenburg yang diterangi dengan warna bendera kebangsaan Inggris sebagai bentuk turut berduka cita atas teror London, di ibu kota Jerman, Berlin, Kamis (23/3). (AP Photo/Markus Schreiber)

1. Amsterdam
Negara: Belanda
Skor: 108,8

Keindahan Kota Amsterdam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.