Sukses

5 Pos Pengeluaran yang Harus Dipersiapkan Saat Berlibur

Perencana Keuangan Safir Senduk memberikan beberapa tips terutama berkaitan dengan pengaturan keuangan bagi Anda yang ingin berlibur.

Liputan6.com, Jakarta Berlibur menjadi kebutuhan masyarakat untuk jeda dari rutinitas sehari-hari yang padat. Mulai dari bekerja, sekolah dan kegiatan lainnya.

Agar liburan tak menguras kantong, Perencana Keuangan Safir Senduk memberikan beberapa tips terutama berkaitan dengan pengaturan keuangan bagi Anda yang ingin berlibur.

Dia membagi pengaturan keuangan tersebut menjadi 5 pos. "Hal yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan dananya dengan baik. Kali ini kita akan bicara tentang apa saja lima pos pengeluaran yang harus Anda persiapkan kalau ingin pergi liburan," ujar dia.

Pertama, dia menyebut perihal transportasi. Kedua akomodasi, kemudian makan dan minum. Selanjutnya persiapan yang berkaitan dengan objek wisata. Terakhir adalah belanja.

Ingin tahu uraian lengkap Safir Senduk tentang tips berlibur, simak dalam video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.