Sukses

Jangan Sedih, Ternyata Jadi Jomblo Bisa Bikin Kamu Lebih Sukses

Sering merasa termarginalkan karena menjomblo? Tenang, kamu bisa lebih sukses saat menjomblo kok!

Liputan6.com, Jakarta - Sudah berapa sering kamu ditanya keluarga tentang pasangan? Atau seberapa jenuh dirimu ketika menolak tawaran teman untuk dicomblangin dengan kenalannya? Orang jomblo memang sering dikasihani oleh keluarga dan teman dekatnya. Duh, kapan ya bisa punya pacar?

Sebenarnya, banyak dari para jomblo ini memang memutuskan untuk belum memiliki pasangan. Jadi, enggak serta-merta karena belum adanya pasangan yang datang. Kalaupun datang, mungkin merasa belum cocok?

Tentunya mereka akan merasa kesepian karena harus melakukan segala sesuatu sendiri. Namun, setelah dipikir-pikir lagi, ngejomblo itu juga banyak poin positifnya, kok. Bahkan, si jomblo bisa lebih sukses, kok bisa?

Para jomblo ini memiliki banyak waktu untuk meningkatkan kualitas diri dan bisa fokus dalam membangun karier. Untuk lebih jelasnya, seperti dilansir dari Swara Tunaiku, kamu bisa lihat lebih rinci di bawah ini, ya!

1. Kamu bisa fokus dalam membangun karier

Saat memiliki pacar, disadari atau tidak prioritas kehidupanmu akan terbagi, antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Belum lagi jika ada masalah dengan pacar, kamu bisa kehilangan fokus pada pekerjaan.

Masalah ini bisa berdampak negatif pada usahamu membangun karier. Sementara itu, para jomblo seharusnya nggak ada masalah dalam mengatur prioritas, karena fokusnya nggak akan terpecah.

2. Bisa sering travelling

Tingginya tuntutan kehidupan nggak bisa dimungkiri memang sering bikin stres. Karena stres inilah banyak orang memutuskan untuk pergi travelling dan menenangkan pikiran.

Bahkan kadang hidup ini terasa belum lengkap jika kamu belum piknik. Namun, ada kalanya kamu tidak bisa travelling karena masalah padatnya pekerjaan atau karena larangan pacar.

Kasus ini tak akan terjadi pada para jomblo yang bebas travelling kapan dan di mana saja tanpa perlu restu dari pacar. Selama liburan kamu juga punya banyak waktu untuk diri sendiri dan bersantai. Tak perlu memenuhi ekspektasi pasangan yang banyak maunya. 

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

3. Sering menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman

Jika dulunya suka berbagi cerita ataupun main bareng pacar, kalau menjomblo prioritasmu bisa beralih ke keluarga dan teman nih. Keluarga yang sering menjadi prioritas kedua, kini menjadi prioritas utama.

Kamu juga bisa sering travelling bareng teman ke tempat-tempat hits dan berbagi kebahagian dengan mereka. Jauh-jauh deh citra jomblo menyedihkan dalam kamus hidupmu.

4. Membangun relasi

Perlu diakui bahwa punya pacar bisa membatasi relasi kita dengan orang lain. Beruntung jika pacarmu nggak posesif, lebih enak dalam membangun relasi. Tetapi, ternyata pacarmu cemburuan dan kamu jadi sulit untuk bertemu orang lain.

Pacar sering membatasi pergaulanmu dan mengatur dengan siapa saja kamu bisa bertemu. Beda cerita jika kamu menjomblo, bisa membangun relasi dengan lebih santai tanpa ada takut yang cemburu.

3 dari 3 halaman

Banyak waktu

5. Punya banyak waktu untuk diri sendiri

Me time adalah saat yang ditunggu-tunggu untuk menghabiskan waktu, baik untuk melakukan hobi atau bersantai. Kamu bisa pergi ke salon untuk melakukan perawatan tubuh, streaming drama Korea terbaru, atau bahkan nge-teh cantik di kafe langganan.

Waktu bersenang-senang dengan diri sendiri ini nggak akan terganggu dengan rasa penasaran pacar yang selalu tanya kamu sedang ada di mana? Jadi kamu bisa benar-benar fokus pada diri sendiri. Kalau mau lebih positif lagi, ikuti saja beberapa les keterampilan seperti menjahit, les bahasa asing, atau nonton tutorial membuat kue di Youtube?

6. Pasti lebih hemat kantong

Pacaran ternyata juga butuh modal lho. Apalagi kalau kalian hobi nonton, ngafe dan belanja bareng, makin boros deh jadinya. Dan ini belum dihitung kalau kamu harus membayar kebutuhan pasangan juga. Karena biasanya ada kesepakatan untuk gantian mentraktir. Dan pengeluaran lain yang bisa menguras kantong.

Kabar baiknya, pengeluaran-pengeluaran tambahan di atas nggak perlu kamu pikirkan jika tengah menjomblo. Parahnya, sudah banyak mengeluarkan uang untuknya, ternyata dia adalah jodoh orang lain? Jika bingung bagaimana cara menghabiskan uang, bisa kamu pakai untuk meningkatkan kualitas diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.