Sukses

IHSG Berpotensi Menguat, Cermati Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.781-5.876 pada Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang lanjutkan penguatan pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Rilis data ekonomi akan bayangi laju IHSG.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG masih betah berada dalam konsolidasi wajar. Laju IHSG akan cenderung mendatar dalam jangka pendek. William menambahkan, pergerakan IHSG akan dibayangi pengumuman rilis data ekonomi.

"Rilis data ekonomi laju inflasi yang masih akan berada dalam kondisi terkendali akan menjadi salah satu penopang pergerakan IHSG," kata William dalam ulasannya, Selasa (1/8/2017).

William memprediksi, IHSG bergerak di kisarna 5.781-5.876 pada Selasa pekan ini.

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan, IHSG akan bergerak variasi dengan kecenderungan menguat. IHSG akan bergerak di kisaran 5.809-5.873 pada Selasa pekan ini.

"IHSG berhasil bertahan pada support moving average 25 harian (MA25), dan melakukan pengujian pada level resistance. Indikator IHSG melaju kuat hingga mendekati area jenuh beli," kata dia.

Untuk pilihan saham, Lanjar memilih saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA) untuk dicermati pelaku pasar.

Sedangkan William memilih saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan CTRA.

Pada penutupan perdagangan saham, Senin 31 Juli 2017, IHSG naik tipis 9,91 poin atau 0,17 persen ke level 5.840,93. Indeks saham LQ45 melemah tipis 0,01 persen ke level 974,07. Sebagian besar indeks saham acuan bervariasi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.