Sukses

Tren Penguatan IHSG Bakal Berlanjut

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal bervariasi dengan kecenderungan menguat pada Kamis (3/8/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi variatif dengan kecenderungan menguat pada Kamis (3/8/2017). IHSG diperkirakan berada pada level support 5.818 dan resistance 5.853.

IHSG menguat 19,04 poin pada perdagangan saham kemarin. IHSG ditutup pada level 5.824,25. Analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, penguatan IHSG tersebut ditopang oleh harapan peningkatan permintaan semen. Hal ini sejalan dengan proyek infrastruktur pemerintah.

"Spekulasi outlook permintaan atas semen terhadap proyek infrastruktur pemerintah yang dinilai cukup positif di semester kedua tahun ini mampu mendorong PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) naik signifikan," kata dia.

Namun begitu, dia menuturkan, itu belum bisa meredam aksi jual bersih investor asing. Tercatat, investor asing melakukan jual bersih sebesar Rp 238,77 miliar di papan reguler.

"Aksi beli terlihat pada pasar negosiasi Rp 28,27 miliar," ujar dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Ace Hardware Tbk (ACES), PT Astra International Tbk (ASII), PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.