Sukses

Punya Harta Berlimpah, Dari Mana Sumber Kekayaan Neymar?

Selain bermain sepak bola, Neymar mampu meraup pendapatan tambahan dari berbagai sumber.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola kenamaan asal Brazil Neymar Jr merupakan salah satu pemain termahal di dunia. Selain gajinya yang tinggi, pemain sepak bola ini pun mampu membukukan kekayaan berlimpah selama berkarier di lapangan hijau.

Melansir goal.com, Jumat (4/8/2017) Neymar dilaporkan memiliki kekayaan dengan jumlah 8 juta pound sterling atau setara Rp 140 miliar. Jika dibandingkan, kekayaan Neymar memang masih jauh di bawah Lionel Messi maupun Christiano Ronaldo. Namun jumlah kekayaan tersebut menjadi prestasi tersendiri, apalagi di usianya yang masih muda.

Lalu dari mana sumber kekayaan Neymar?

Kemampuan ciamik Neymar bermain di lapangan hijau membuatnya mampu meraup gaji 260 ribu pound sterling atau Rp 4,5 miliar per minggu selama bermain di klub Barcelona. Ia juga mendapat tambahan pendapatan lain dari kerja samanya dengan berbagai merek olahraga.

Jumlah pendapatan yang didapat Neymar dari sponsor mencapai US$ 21 juta atau Rp 279 miliar per tahun (Kurs 1 US$ = Rp 13.322). Jika dihitung, uang yang didapat Neymar dari sponsor sama dengan 61 persen dari total pendapatannya.

Beberapa produk olahraga yang telah bekerja sama dengan pesepak bola ini antara lain Claro, Nike, Panasonic, Gillette dan Red Bull.

Pemain yang lahir pada 1992 ini juga mampu meraup untung dari bisnis yang dijalankannya. Ia bekerja sama dengan sebuah perusahaan bernama NN Consultoria untuk menaikkan citranya di masyarakat.

Neymar pernah merilis akun emojinya sendiri serta tampil sebagai aktor cameo di film xXx: Return of Xander Cage.

Di usianya yang masih 25 tahun, Neymar mampu mencetak 200 gol selama bermain di klub. Ia juga mampu mencetak tambahan 51 gol saat bermain di sebagai pemain nasional Brazil.

Neymar mampu mencuri sorotan publik setelah digadang-gadang mampu memecahkan rekor transfer termahal ke klub PSG dengan nominal 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.