Sukses

Intip Gaya Menteri Susi Bermain Kano di Laut Natuna

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tengah melakukan kunjungan ke Kepulauan Natuna.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti selalu menarik untuk diikuti. Beberapa waktu lalu, Susi kedapatan tengah berjoget di atas KM Kelud di perairan Karimun Jawa.

Aktivitas semacam itu menjadi hiburan bagi Susi, mengingat tugas menjaga sumber daya laut Indonesia cukup menguras pikirannya. Kali ini, Susi tengah melakukan kunjungan ke Kepulauan Natuna. Di sana, ada yang menarik dalam kunjungan kerjanya, yaitu aksi Susi bergaya di atas kano di tengah Laut Natuna.

Dengan menggunakan setelan baju khusus untuk olahraga air berwarna abu-abu dan celana hitam, Susi berdiri di atas papan kano warna putih dengan memegang dayung.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bermain kano di Laut Natuna ( Foto: KKP)

Dari ekspresi yang ditunjukkan, Susi terlihat senang dan menikmati apa yang sedang dilakukannya. Bahkan dalam akun Instagram-nya, Susi menuliskan caption, 'What's your definition of fun?' yang artinya 'apa definisi anda mengenai kesenangan?'.

Terdapat tiga gaya yang diunggah Susi pagi ini di media sosialnya itu. Yang pertama gaya Susi sedang mendayung kano, mengangkat dayung dan satunya tertawa riang sambil menatap matahari. Semua itu dilakukan dengan berdiri di atas papan kano yang tidak lebar.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bermain kano di Laut Natuna ( Foto: KKP)

Seperti diketahui, Susi menggunakan kapal pengawas perikanan Orca 02 dari Pontianak untuk mengunjungi Natuna. Kunjungan kerja Susi Pudjiastuti ke Natuna tersebut dengan sejumlah agenda.

Staf Kementerian Kelautan dan Perikanan, Diding Sutardi mengatakan, agenda Susi Pudjiastuti dalam kunjungan kerja akan menyerahkan bantuan kepada nelayan.

"Rencananya Senin, 7 Agustus 2017 ini, Susi bakal menjalani beberapa agenda kerja," ujar Diding kepada Liputan6.com, Sabtu (5/8/2017).

Sejumlah agenda itu antara lain pemberian bantuan, menyerahkan premi asuransi bagi nelayan (BPAN) 2017 sebanyak 72 nelayan senilai Rp 175.000 untuk premi per nelayan.

Selain itu, ada realisasi klaim asuransi nelayan 2016 senilai Rp 160 juta. Kemudian pemberian paket kapal pengangkut ikan 30 GT, paket alat penangkap ikan berupa bubu lipat sebanyak 72 unit senilai Rp 1,9 miliar. Sebelumnya, Susi Pudjiastuti mengunjungi Pontianak yang kemudian bertolak ke Natuna.

"Rencananya Bu Susi akan melakukan agenda kerjanya di Natuna selama empat hari," kata Diding.

Selain menyerahkan bantuan, Susi Pudjiastuti akan meninjau pembangunan pusat pelelangan ikan Selat Lampa dan berdiskusi langsung dengan masyarakat nelayan setempat. (Yas)

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.