Sukses

Pangeran Terkaya Arab Bangun Hotel Rp 10 Triliun di Mesir

Pria dengan harta mencapai US$ 18,7 miliar ini akan berinvestasi dengan membangun beberapa hotel di Kairo dan kota-kota mesir lainnya.

Liputan6.com, Kairo - Orang terkaya Arab, Pangeran Alwaleed Bin Talal Alsaud memiliki keinginan untuk membangun sejumlah hotel di Mesir. Tak tanggung-tanggung, dana yang diinvestasikannya mencapai US$ 800 juta atau setara lebih dari Rp 10 triliun (kurs 1 US$ = Rp 13.323).

Pria dengan harta mencapai US$ 18,7 miliar ini akan berinvestasi untuk memperluas resor Four seasons yang terletak di Sharm el-Sheikh. Ia juga akan membangun dua hotel baru di al-Alamein, sebuah kota di teluk mediterania Mesir dan rusun tinggal di bagian imur Kairo.

Seperti dilaporkan Economictimes.com, Rabu (9/8/2017) ini bukanlah kali pertama pangeran flamboyan ini berinvestasi di Mesir. Sebelumnya, Alwaleed telah memiliki 40 hotel dan resor di Mesir, 18 di antaranya masih dalam proses pembangunan.

Kementerian Investasi Mesir mengatakan, Alwaleed sudah mengutarakan rencana investasinya ke Menteri Investasi Mesir, Sahar Nasr, saat bertemu pada sebuah resor di Laut Merah. Proyek ini akan digarap oleh pengembang real estate asal Mesir, Talaat Moustafa Group.

Lahir pada 7 Maret 1955 di Arab Saudi, nama Pangeran Alwaleed sudah tersohor sebagai salah satu investor terkaya di dunia. Bahkan, sejumlah media menjuluki pangeran yang satu ini sebagai `Warren Buffett` asal Arab Saudi karena kehebatannya berbisnis.

Bisnis yang digelutinya sebagian besar difokuskan pada sektor properti komersial. Lewat Kingdom Holding Company yang dipayunginya, Pangeran Alwaleed berhasil memiliki saham di sejumlah perusahaan berskala global.

Sebut saja di antaranya tercatat memiliki sejumlah saham di bidang perhotelan termasuk Four Seasons Hotels & Resorts, Movenpick Hotels & Resorts dan Raimont Raffles Holding. Tak berhenti sampai di situ, dia juga dilansir mempunyai saham di Hotel George V, Paris dan Savoy Hotel di London.

Menyangkut hunian pribadi, dikabarkan Pangeran Alwaleed menempati rumah mewah senilai US$ 130 Juta yang terlihat megah bak istana. Hunian itu bahkan memiliki garasi yang mampu menampung lebih dari 300 koleksi mobilnya.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.