Sukses

IHSG Berpotensi Positif, Awasi Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat di kisaran 5.767-5.876 pada Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang naik pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Sentimen regional dan data ekonomi Indonesia.

Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menuturkan, IHSG berpeluang lanjutkan kenaikan. Akan tetapi, penguatan IHSG itu bila tidak ada sentimen negatif yang mendominasi.

Reza menuturkan, pelaku pasar kemungkinan akan mencermati kembali bursa regional seiring sentimen negatif geopolitik antara Amerika Serikat dan Korea Utara.

Sedangkan dari dalam negeri, menurut Reza belum ada yang terlalu pengaruhi IHSG. "IHSG akan bergerak di kisaran support 5.782-5.803 dan resistance 5.834-5.844," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (10/8/2017).

Sementara itu, Analis PT Asjaya Indosurya Securities William menuturkan, IHSG berpeluang menguat. Usai rilis data ekonomi dengan penjualan ritel yang membaik menunjukkan terjadinya percepatan di sektor riil. Ini menunjukkan kondisi ekonomi baik dan stabil.

"IHSG akan berpeluang menguat 5.767-5.876 pada Kamis pekan ini," ujar dia.

Untuk pilihan saham, William memilih saham PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Sedangkan Reza memilih saham PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), dan PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR).

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.