Sukses

REI Akan Susun Cetak Biru Pembangunan Perumahan di Jakarta

Cetak biru itu diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai rekomendasi dalam pembangunan perumahan.

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta akan menyusun cetak biru (blue print) pembangunan perumahan Jakarta 2017-2022 yang akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai rekomendasi dalam pembangunan perumahan yang ideal sesuai kebutuhan masyarakat di Ibu Kota.

Ketua DPD REI DKI Jakarta, Amran Nukman, menjelaskan cetak biru itu akan diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta usai Musyawarah Daerah (Musda) REI DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 23 Agustus 2017.

“Kami akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan dalam Musda REI DKI Jakarta yang akan mengusung tema Jakarta Yang Ramah Investasi Realestat untuk Kesejahteraan Rakyat,” ujar Amran kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Selain menyusun cetak biru pembangunan perumahan di DKI Jakarta, Musda REI DKI Jakarta juga sekaligus akan memilih pengurus baru untuk periode 2017-2022. Saat ini total anggota REI DKI Jakarta mencapai 400 anggota.

Ketua Kehormatan REI, Lukman Purnomosidi, menyambut baik rencana REI DKI Jakarta menyusun cetak biru tersebut. Menurutnya, upaya REI DKI untuk memberikan masukan di bidang pembangunan perumahan kepada Pemprov DKI adalah langkah cerdas dan perlu diapresiasi.

“Saya berharap pembangunan perumahan dan properti di Jakarta dapat menjadi pemicu kembali kegairahan investasi di Ibukota. Seperti diketahui, sektor properti punya efek berganda menggerakkan lebih dari 100 industri dan jasa-jasa terkait,” jelasnya.

Sementara itu, untuk memeriahkan pelaksanaan Musda REI DKI Jakarta, akan digelar pameran properti bertajuk Indonesia Property Expo 2017. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendorong sektor properti kembali bergairah sehingga mampu menggerakkan sektor real estat yang saat ini sedang lesu.

“Harapan kami, investasi ke depan makin bergairah baik untuk perumahan komersial maupun bersubsidi sehingga ekonomi makin bertumbuh,” ungkap Amran.

Indonesia Property Expo 2017 akan berlangsung dari 11-20 Agustus 2017, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan Hall B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini