Sukses

Restoran Ini Jual Omelet Seharga Rp 26 Juta, Apa Istimewanya?

Omelet ini disajikan Hotel Parker Le Meridien New York.

Liputan6.com, Jakarta New York dikenal sebagai salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Tak ayal, harga makanan di kota ini juga cenderung lebih tinggi dibanding beberapa tempat lainnya.

Seperti hidangan yang disediakan Hotel Parker Le Meridien ini. Diberi nama Dollar Frittata Zillion Lobster, hidangan ini merupakan sebuah omelet yang dibuat dari bahan-bahan tak biasa.

Hidangan omelet tersebut dibanderol seharga US$ 2.000 atau hampir Rp 26 juta, seperti yang dilansir di CNBC, Selasa (15/8/2017).

Lalu apa yang membuat menu omelet itu menjadi sangat mahal?

Ternyata, Chef di restoran tersebut memakai lobster dan kaviar. Kaviar adalah makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu, umumnya ikan sturgeon, yang sudah diproses dan digarami. Harga kaviar mencapai US$ 65 per ons.

Marisa Zafran, direktur humas Parker Meridien, mengatakan bahwa harga yang dibanderol pada omelet itu sangat normal. Harga mahal itu diberikan karena omelet ini menggunakan bahan-bahan langka.

"Kami benar-benar tidak mengambil banyak untung dari menu tersebut. Kami hanya menjualnya sesuai dengan biaya bahannya," tutur dia.

Meski mahal, ada saja yang mau membeli hidangan ini. Setiap tahunnya ada 12 orang yang memesan Zillion Dollar Lobster Frittata. Versi murahnya lebih banyak diminati, sekitar 10 orang per bulan.

Marisa mengatakan bahwa ide membuat omelet ini berawal dari gurauan. "Ketika kami meluncurkan omelet ini pada tahun 2004, hidangan mahal belum menjadi tren. Gagasan tersebut menjadi lucu," ujar Marisa.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.