Sukses

Hari Belanja Diskon Bakal Seheboh Black Friday di AS

Gelaran tersebut menawarkan beragam potongan diskon hingga gelaran midnight sale di pusat-pusat perbelanjaan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menggenjot minat masyarakat untuk berbelanja, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menggelar Hari Belanja [Diskon Indonesia ](3058842 "")(HBDI) dan Happy Birthday Indonesia Festival (HBDIF). Kedua event tersebut, menawarkan beragam potongan diskon hingga gelaran midnight sale di pusat-pusat perbelanjaan.

Ketua Panitia HBDI Fetty Kwartati mengatakan, ada berbagai penawaran khusus yang diberikan oleh tenant peserta HBDI untuk para pengunjung. Seperti, diskon hingga 72 persen, shop till you drop atau clearance sale yang memberikan diskon lebih, shopping rally hingga program happy hour di hari kerja.

"Karena identik dengan 72 tahun Indonesia, jadi up to 72 persen. Ada juga yang bikin harga Rp 72 ribu atau Rp 720 ribu (untuk produk yang dijual). Sesuai kreasi tenant, angka seputar kemerdekaan," ujar dia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Selain itu, pada 18-19 Agustus 2017, pusat perbelanjaan dan mal yang ikut dalam event ini, khususnya di Jakarta, juga akan menggelar Midnight Sale.

"Ada di beberapa mal, tapi saya enggak hapal, tapi ada beberapa. Ini di Jakarta saja, ini hanya bagian dari HBDI ya. Jadi ada beberapa mal yang menambahkan midnight sale dalam program ini. Ini kayak kita mau samakan dengan Black Friday di Amerika atau Boxing Day di Inggris," jelas dia.

Sementara itu, Senior Vice President Bank Mandiri Vira Widiyasari mengatakan, sebagai sponsor utama dalam event ini, Bank Mandiri telah menyiapkan beragam penawaran menarik bagi nasabahnya. Nasabah Bank Mandiri dapat menikmati tambahan potongan harga menggunakan Mandiri Kartu Kredit, Debit, e-Money dan Ecash.

Sebagai contoh, dalam HBDIF yang berlangsung di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran serta pada In Store Promo di lebih dari 25 ribu outlet di seluruh Indonesia, pengunjung dan nasabah Bank Mandiri bisa menikmati potongan harga hingga 72 persen dan tambahan diskon hingga 17 persen.

Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan potongan harga hingga 45 persen dengan Fiestapoin serta cicilan dengan bunga 0 persen. "Dengan 20 juta nasabah yang dimiliki Bank Mandiri saat ini, diharapkan dapat meningkatkan event ini sebagai persembahan dari Hippindo dan Bank Mandiri," tandas dia.

Sebagai informasi, HBDI akan berlangsung di pusat-pusat perbelanjan di berbagai kota di Indonesia pada 17-20 Agustus 2017. Sementara HBDIF berlangsung di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran pada 15-27 Agustus 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.