Sukses

Harga Rumah Dekat Stasiun di Tangerang Ini Dijual Rp 100 Jutaan

Pengembang perumahan menyasar lahan-lahan di pinggiran Jakarta untuk membangun rumah dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta Pengembang perumahan menyasar lahan-lahan di pinggiran Jakarta untuk membangun rumah dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah PT Sukses Indonesia Anugerah Property (SIAP) yang tengah mengembangkan Bhuvana Village Regency tahap II yang dengan harga mulai Rp 100 jutaan. Lokasi perumahan ini pun sangat dekat dengan Stasiun KA Tigaraksa, Tangerang. 

Direktur Marketing PT SIAP Bakhtiar Azami mengatakan, pada tahap II yang akan diluncurkan pada September 2017 pihaknya menyiapkan sebanyak 500 unit rumah dengan harga sekitar Rp 100 jutaan. Di tahap I, perusahaan berhasil menjual 600 unit rumah atau melebihi target awal perusahaan yakni 500 unit. PT Siap adalah anak usaha Anugerah Kasih Investama (AKI) Group.

“Proyek perumahan ini sangat strategis karena dapat dijangkau hanya 50 menit dari Jakarta dan memiliki konsep hunian yang cantik dengan area hijau. Lokasi dekat dengan stasiun kereta sehingga membantu mobilitas ke stasiun Serpong, Palmerah, Tanah Abang, Dukuh Atas Sudirman, Jakarta, Depok, Bekasi dan sekitarnya,” ungkap Bakhtiar yang ditulis Liputan6.com, Jumat (18/8/2017).

Indonesia, ucap Bakhtiar, mengalami backlog (kekurangan pasokan rumah) sebesar 13,6 juta unit, di mana kebutuhan setiap tahunnya mencapai sekitar 800.000 unit, namun rumah yang dapat dipenuhi per tahun hanya sekitar 400.000. Artinya, masih ada gap dan kekurangan sebesar 400.000 unit setiap tahunnya, jika tidak ditangani.

“Sebetulnya, kami juga mengembangkan beberapa proyek properti kelas premium, seperti vila dan resort. Namun sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, yakni Program Sejuta Rumah, kami juga membangun rumah bagi MBR,” papar dia.

Bakhtiar menambahkan, perumahan yang hanya berjarak sekitar 100 meter atau dapat ditempuh dengan berjalan kaki ke Stasiun Tigaraksa, Tangerang ini dibangun di lahan seluas 25 hektare dan nantinya keseluruhan terdiri sekitar 1.600 unit rumah dan ruko yang terbagi dalam lima cluster.

Kemudahan Pembayaran

Meski menyasar segmen menengah bawah, namun Perumahan Bhuvana Village Regency memiliki sejumlah fasilitas pendukung yang memadai seperti area komersial dengan pusat pertokoan di boulevard utama, central park, medical center, pasar modern, tempat ibadah (masjid), fasilitas pendidikan (anak usia dini), mini market, lapangan futsal terpadu (sports centre), playground, dan sistem keamanan 24 jam.

Untuk pasangan muda yang baru menikah, pengembang ini menawarkan cara bayar yang ringan dan mudah tersebut.

“Kami menawarkan cara pembayaran yang ringan, yaitu promo libur bayar tiga tahun (50 persen sekarang, 50 persen lagi tiga tahun kemudian), cicilan super ringan, yakni Rp 300 ribuan per bulan, serta bertahap 15 tahun, pasti disetujui tanpa DP, tanpa bunga,” ujar Bakhtiar.

Sebelumnya, saat membuka Indonesia Property Expo (IPEX) 2017 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (11/8/2017), Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah saat ini sangat peduli dengan penyediaan rumah dengan harga terjangkau. Terutama dalam penyediaan rumah dengan harga dari Rp 110 juta - Rp 140 juta per unit.

Selain harga terjangkau, sambung Jokowi, para pengembang juga banyak yang memberikan cicilan yang ringan, mulai dari Rp 800 ribu sampai dengan RP 900 ribu per bulan. Menurut dia, harga dan cicilan tersebut sangat membantu bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Saya kira memang apa yang sudah kita siapkan apa FLPP maupun yang SSB direspons baik oleh pengembang dan direspons sangat baik oleh masyarakat, pembeli,” ucap Jokowi.
anyak, karena EOR dengan kondisi harga sekarang di bawah US$ 50 per barel, sekarang rata-rata US$ 48 per barel, EOR nggak terlalu menarik," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.