Sukses

10 Petuah Sukses Para Pebisnis dan Miliarder Dunia

10 pebisnis dan miliarder dunia membeberkan nasehat sukses yang mampu membuat mereka duduk di posisinya sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Sukses bagi tiap orang dapat diartikan bermacam-macam. Ada yang mengartikan sukses apabila sudah bisa mewujudkan mimpi terbesarnya, ada juga yang menganggap dirinya sukses apabila sudah kaya raya dan punya harta berlimpah.

Apapun definisi sukses yang Anda percaya, tiap orang tetap harus berusaha keras mewujudkan mimpi yang ia inginkan. 10 pebisnis dan miliarder dunia membeberkan nasihat sukses yang mampu membuat mereka duduk di posisinya sekarang.

Berikut ulasannya dilansir dari Business Insider, Minggu (20/8/2017)

1. Bill Gates

Bill Gates ( Foto: CNBC.com)

"Sukses itu guru yang buruk. Ini membuat orang pintar percaya bahwa mereka tidak bisa kalah"

2. Steve Jobs

Steve Jobs. (Foto: maakaryo.com)

"Saya rasa jika Anda melakukan sesuatu dan ternyata menghasilkan sesuatu yang ternyata mengagumkan, maka Anda harus mencoba melakukan hal luar biasa lainnya, jangan terpaku terlalu lama. Temukan saja apa hal selanjutnya."

3. Jack Ma

Pendiri Alibaba, Jack Ma punya alasan mengapa memilih Chengdu (Reuters)

"Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya mewariskan konsepnya ke orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Marissa Mayer

Marissa Mayer (Mashable)

"Anda bisa menjadi ahli teknologi dan menyukai fashion dan seni. Anda bisa menjadi ahli teknologi dan menjadi atlet. Anda bisa menjadi ahli teknologi dan menjadi ibu. Anda bisa melakukannya sesuai apa yang Anda inginkan."

5. Jeff Bezos

Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon. (Forbes.com)

"Ada banyak cara untuk fokus pada urusan eksternal. Anda bisa fokus pada pelanggan atau fokus pada kompetitor. Namun, ada orang yang fokus dalam urusan internal, dan jika mereka mencapai massa kritis, mereka dapat membawa kesuksesan pada perusahaan."

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. Richard Branson

Richard Branson (Reuters)

"Untuk sukses, Anda harus berusaha dan bekerja dengan gigih, dan jika Anda dikelilingi tim yang bagus dan tidak sekedar nasib baik, Anda mungkin akan menghasilkan sesuatu. Tetapi, hal itu belum tentu terjadi jika Anda hanya meniru orang lain."

7. Warren Buffett

Kata Warren Buffett, kalau mau sukses sekaligus bahagia.

"Butuh 20 tahun untuk membangun reputasi dan lima menit untuk menghancurkannya. Jika Anda tahu akan hal itu, Anda akan melakukan hal yang berbeda."

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

8. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg. (Foto: cnet.com)

"Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko sama sekali. Dalam dunia yang berubah dengan sangat cepat ini, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil risiko."

9. JK Rowling

JK Rowling, (Telegraph)

"Pilihan-pilihan kita menunjukkan siapa sesungguhnya diri kita, jauh melebihi kemampuan kita."

10. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey (The Hollywood Reporter)

"Anda boleh saja mengejar sebuah profesi karena orang tua Anda mengatakan itu yang terbaik. Anda boleh saja mengejar sebuah profesi karena Anda mengira Anda bisa menghasilkan banyak uang. Anda boleh saja mengejar sebuah profesi karena Anda mengira Anda akan mendapat banyak perhatian. Semua itu takkan bermanfaat bagi Anda jika Anda tidak jujur kepada diri Anda sendiri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.