Sukses

Keren, Pria Ini Sulap Helikopter Tempur Jadi Penginapan Mewah

Tak seperti hotel pada umumnya, tamu yang berkunjung bisa merasakan tidur di dalam sebuah helikopter.

Liputan6.com, Jakarta - Jika membayangkan penginapan mewah, pikiran kita pasti menerawang ke gedung tinggi dengan interior mewah dan fasilitas yang megah. Nyatanya, untuk merasakan sensasi menginap ini Anda tidaklah harus pergi ke hotel-hotel bintang lima.

Penginapan yang terletak di Inggris ini misalnya. Tak seperti hotel pada umumnya, tamu yang berkunjung bisa merasakan tidur di dalam sebuah helikopter. Penginapan yang didirikan oleh Louise Steedman ini menyulap helikopter tempur bekas menjadi kamar hotel lengkap dengan api unggun di luar.

Dilansir dari telegraph.co.uk, Sabtu (26/8/2017), awalnya Louise membeli helikopter sepanjang 17 meter ini seharga 7 ribu euro atau sekitar Rp 110,12 juta (asumsi kurs euro 15.371 per euro). Setelah itu, pria ini langsung merenovasi bagian interior dengan membangun tempat tidur, dapur, hingga ruang tamu.

Area ruang tamunya sengaja dibuat terpisah dilengkapi dengan meja dan tempat duduk bergaya tapal kuda. Interiornya yang megah memberi nuansa tenang dan nyaman. Tamu yang menginap diberi selimut lembut, bantal berwarna biru, abu-abu, dan krem.

Hotel helikopter (telegraph.co.uk)

Hotel helikopter (telegraph)

Meski merombak sebagian besar interior helikopter, Louise tetap mempertahankan bagian kokpitnya. Ia juga melengkapi pesawat tersebut dengan kaca yang besar sehingga tamu yang menginap tidak merasa sempit.

"Kami mempertahankan dasbor asli, switch panel atap dan pedal kaki, sehingga pelanggan nantinya dapat mengalami helikopter seperti dulu dan berpura-pura mereka menerbangkan helikopter ini dalam sebuah misi," kata Louise.

Hotel helikopter (telegraph)

Penginapan ini diberi nama Helicopter glamping. Tamu yang menginap dikenakan tarif 150 pound sterling atau Rp 2,5 juta.

 Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.